Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Olahraga

Patut Dicontoh Klub, Shin Tae-yong Perintah Pemain Foto Menu Makanan

Penulis : Hendra Saputra - Editor : A Yahya

05 - Jun - 2020, 20:34

Placeholder
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (kiri) (official PSSI)

Timnas Indonesia U-19 melanjutkan latihan secara virtual dengan dipandu pelatih Shin Tae-yong, Jum'at (5/6/2020) hari ini. Sesi latihan dilakukan selama satu jam yang dilakukan mulai pukul 09.00 hingga 10.00 WIB.

Namun yang menarik pada Timnas Indonesia saat ini yakni tim pelatih memantau menu makanan yang akan disantap oleh para pemain. Hal tersebut untuk menjaga asupan makanan yang dikonsumsi oleh pemain meski secara fisik dengan pelatih tidak bertemu. 

Baca Juga : Messi Punya Karir Cemerlang karena Barca Berani Depak Ronaldinho di Usia Emas

"Perkembangan latihan semakin baik dan coach Shin Tae-yong mempersiapkan tim secara detail terutama terkait asupan makanan. Mulai hari ini pemain mengirimkan foto menu makanan yang mereka makan, tentu makanan yang sehat dan standar untuk atlet," kata Asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto dikutip website resmi PSSI. 

Sikap disiplin ini memang sangat diperlukan oleh para pemain Timnas Indonesia karena di masa pandemi Covid-19 ini pemain harus melakukan latihan sendiri di rumah. 

"Coach Shin Tae-yong mengharapkan kedisiplinan pemain Timnas U-19 dari asupan makanan, latihan dan waktu istirahat. Terkait menu latihan, saat ini bervariasi dari menu ringan, sedang hingga tinggi," jelas Nova.

Baca Juga : Kerasnya Rivalitas Sepak Bola Amerika Latin Hingga Intrik Untuk Raih Kemenangan

TC Timnas Indonesia U-19 secara virtual sudah berlangsung sejak 14 Mei lalu. Rencananya TC tersebut terus dilakukan sebagai persiapan Timnas Indonesia U-19 menuju Piala AFC U-19 yang akan berlangsung di Uzbekistan bulan Oktober mendatang dan tentunya Piala Dunia U-20 2021. Ajang bergengsi Piala Dunia U-20 2021 akan berlangsung di Indonesia.


Topik

Olahraga



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hendra Saputra

Editor

A Yahya