Ilustrasi (istimewa)
Ilustrasi (istimewa)

Kasus positif Covid-19 di Kota Malang nampaknya belum melandai. Hingga hari ini (Jumat, 5/6/2020), tercatat ada penambahan pasien positif sebanyak 6 orang.

Jumlah ini menambah daftar rentetan pasien positif Covid-19 di Kota Malang menjadi 64 kasus. Tetapi, kabar baiknya 2 pasien sebelumnya dinyatakan sembuh.

Baca Juga : Ratusan Orang di Dua Pasar Tradisional Ngawi Rapid Test, Semua Non-Reaktif

"Ada 2 yang sembuh merupakan keluarga dari tenaga kesehatan (Nakes) yang terkonfirmasi positif Covid-19 sebelumnya. Totalnya untuk pasien sembuh menjadi 24. Sedangkan tambahannya ada 6 pasien baru," ujarnya.

Dari total 6 pasien tambahan positif Covid-19 tersebut, sebagian besar dari klaster keluarga dan pertemanan. Rinciannya, 2 pasien laki-laki berusia 73 tahun dan 41 tahun terjangkit dari riwayat tertular salah satu keluarga terkonfirmasi positif Covid-19 yang telah meninggal.

Satu pasien, laki-laki juga berusia 58 tahun yang juga memiliki kontak erat dengan keluarganya yang terkonfirmasi positif Covid-19 pada tanggal 1 Juni 2020 lalu.

"Sedangkan 3 orang lainnya merupakan laki-laki berusia 47 tahun dan 51 tahun, serta seorang perempuan berusia 28 tahun. Mereka merupakan teman dari pasien conform positif Covid-19 dari kasus tanggal 1 Juni 2020," terangnya.

Sementara itu, di masa transisi menuju New Normal hari ke lima ini beberapa jumlah kasus Covid-19 dari kategori lainnya juga mengalami penambahan.

Baca Juga : BB Balap Liar yang Ngandang di Polresta Malang Kota Bisa Diambil dengan Syarat Ini

Kategori  OTG (Orang Tanpa Gejala) juga bertambah 10 menjadi 472. Kemudian, ODP (Orang Dalam Pantauan) kini mencapai 921 atau bertambah 1 dari hari sebelumnya. Dengan rincian, 70 masih dalam tahap dipantau, 850 sudah selesai pemantauan, dan 1 dinyatakan meninggal.