Pohon-pohon bertumbangan akibat angin kencang merusak rumah di Kec Udanawu
Pohon-pohon bertumbangan akibat angin kencang merusak rumah di Kec Udanawu

Dua desa di Kabupaten Blitar terdampak bencana angina kencang. Dua desa itu di Kecamatan Udanawu masing-masing Desa Tunjung dan Desa Bakung.

Informasi yang dihimpun dari kepolisian, peristiwa tersebut terjadi pada Selasa (2/6/2020) sekitar pukul 16.00 WIB. Angin kencang disertai hujan deras terjadi kurang lebih sekitar 1 jam.

Baca Juga : Tak Bisa Kendalikan Kendaraannya, 2 Truk Jadi Korban

“Angin kencang itu menyebabkan beberapa pohon bertumbangan. Pohon-pohon yang bertumbangan menimpa empat rumah, satu unit mobil, serta kandang ternak milik warga," ungkap Paur Humas Polres Blitar Kota, Bripka Supriyadi, Rabu (3/6/2020).

Beberapa rumah dilaporkan mengalami kerusakan. Di antaranya rumah milik KH  Duki di Dusun/ Desa Tunjung RT 03 RW 04 tertimpa pohon sengon. Kemudian rumah milik Rois di Dusun Banjarsari Desa Tunjung, garasi dan satu unit mobil di dalamnya tertimpa pohon kenitu. Lalu rumah milik Toyah warga Dusun Krajan Desa Tunjung dapurnya tertimpa pohon jati.

Sementara di Desa Bakung rumah milik Asrori warga  RT 01 RW 03, Dusin/Desa  Bakung rumah dan kandang ternaknya juga tertimpa pohon.

Pasca kejadian warga setempat besama personil TNI-Polri melaksanakan gotong royong membersihkan sisa-sisa material bencana.