Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Kabar Baik, Usai Lebaran Tidak Ada Penambahan Kasus Positif Covid-19 di Kabupaten Blitar

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : A Yahya

27 - May - 2020, 20:55

Placeholder
Krisna Yekti.(Foto : Team BlitarTIMES)

Kabar menyejukkan datang dari Kabupaten Blitar. Memasuki H+4 Hari Raya Idul Fitri, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 melaporkan tidak ada kasus baru di Kabupaten Blitar. Sebelumnya Gugus Tugas mencatat ada 10 kasus positif Covid-19. Artinya tidak ada tambahan kasus positif di Kabupaten Blitar sejak penambahan satu kasus terakhir pada 14 Mei lalu.

"Kami mencatat ada 10 kasus positif Covid-19. Rincianya 5 orang sudah dinyatakan sembuh sementara 3 meninggal dunia. Jadi saat ini yang masih menjalani perawatan hanya tinggal 2 orang," ungkap Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Blitar, Krisna Yekti, Rabu (27/5/0/2020).

Baca Juga : Heboh Mamah Dedeh Dikabarkan Meninggal Dunia, Ini Fakta Sebenarnya

Dikatakanya, stagnannya kasus positif diikuti pula dengan  pergerakan data Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Sejak empat hari terakhir terhitung mulai 23 hingga 27 Mei 2020 hanya ada penambahan dua PDP.

"PDP ada penambahan tapi tidak signifikan. Sejak 23 Mei lalu hanya ada penambahan 2 PDP. Data di kami saat ini PDP jumlahnya 48, dari jumlah itu hanya tinggal 6 orang saja yang masih dalam perawatan,” paparnya.

Tingginya tingkat kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan diyakini menjadi faktor penting rendahnya kasus Covid-19 di Kabupaten Blitar. Bahkan di Kabupaten Blitar ada beberapa desa yang menerapkan pembatasan sosial berskala desa (PSBD) untuk membatasi orang dari luar desa yang berpotensi menjadi carrier virus saat Lebaran.

Baca Juga : Viral Video Ibu-Ibu dan Bapak Senam Pagi di Gang, Cara Unik Warga Malang Sambut New Normal

“Dengan kondisi ini kami mengajak kepada seluruh masyatakat untuk terus meningkatkan kewaspadaan Covid-19 dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya.


Topik

Peristiwa blitar berita-blitar berita-hari-ini Seusai-Lebaran Tidak-Ada-Penambahan-Kasus-Covid19 Jubir-covid19-di-Blitar Krisna-Yekti



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aunur Rofiq

Editor

A Yahya