Relawan Satgas EBY salurkan bantuan sembako kepada warga di Desa Kenongorejo, Kecamatan Beringin Ngawi
Relawan Satgas EBY salurkan bantuan sembako kepada warga di Desa Kenongorejo, Kecamatan Beringin Ngawi

Tidak ada lelahnya, setelah salurkan ribuan paket sembako untuk warga di Pacitan, anggota Komisi VI DPR RI asal dapil Jatim VII, Edhie Baskoro Yudhoyono kembali kirim bantuan sembako ke lima kabupaten di daerah pemilihannya.

Ada lima Kabupaten yang jadi target utamanya, yakni Kabupaten Ngawi, Magetan, Ponorogo, Pacitan dan Trenggalek.

Baca Juga : Kredit Keringanan Tak Seindah Janji, Driver Gojek dan Grab Ngadu ke Wali Kota Malang

Kali ini, Ibas sapaan akrab Edhie Baskoro Yudhoyono tidak berjuang sendirian. Pihaknya gandeng komisi VI DPR RI yakni BUMN untuk menyalurkan bantuan kepada konstituen yang terdampak Covid-19 maupun keluarga yang kurang beruntung.

"Syukur alhamdulillah, Mas Ibas kembali memberikan perhatian kepada warga yang terdampak secara ekonomi di masa pandemi Covid-19. Sesuai amanah kami siap distribusikan bantuan ini sampai ke pelosok agar tepat sasaran," ujar David Christian Kordinator Satgas EBY anti Covid-19.

Sementara Ahmad Syuhadak, Relawan Satgas EBY Kabupaten Trenggalek merasa terharu saat terjun di lapangan menembus pelosok-pelosok desa. Menurutnya giat bakti sosial tersebut sangat dinantikan masyarakat.

"Kami bangga, sekaligus bersyukur bisa menjalankan amanah dan tanggung jawab dalam giat bakti sosial ini. Bahkan tidak jarang saya terbawa suasana haru tatkala melihat kebahagiaan warga yang mendapatkan bantuan," terangnya.

Baca Juga : Salurkan Bantuan, IMR dan MalangTIMES Dapat Aduan Dari Masyarakat Pra Sejahtera

Dalam penanganan Covid-19, Ibas tidak tanggung-tanggung. Putra bungsu Presiden RI ke-6 ini turunkan enam gugus tugas penanganan pencegahan dampak pandemi Covid-19.

Satgas ini di antaranya Satgas EBY, Griya Aspirasi, EBY Foundation, Idalia Foundation, Fraksi PD DPR RI, serta mitra kerja BUMN untuk ikut membantu masyarakat.