Philippe Coutinho (Instagram Coutinho)
Philippe Coutinho (Instagram Coutinho)

Mantan pemain Manchester United dan Timnas Inggris, Owen Hargreaves berharap 'Setan Merah' (julukan MU) dan Chelsea untuk mengambil kesempatan merekrut Philippe Coutinho musim panas ini.

Menurut Hargreaves, pemain asal Brasil itu adalah salah satu pemain terbaik di Liga Premier saat mengenakan jersey Liverpool, tapi Coutinho pergi dan bergabung dengan Barcelona pada Januari 2018.

Baca Juga : UEFA Yakin Turnamen Bisa Berakhir Agustus 2020

Namun sejak di Barcelona, Coutinho seperti tidak menemukan bentuk permainan terbaiknya seperti yang pernah dilakukan di Liverpool.

Saat ini, sahabat dari Neymar itu telah menghabiskan musim dengan status pinjaman di Bayern Munich, tetapi pihak Bayern Munich sendiri tidak belum membuat kesepakatan permanen, yang berarti Coutinho kemungkinan besar akan pindah lagi.

Terlepas dari permainannya di Bayern Munich baru-baru ini, Hargreaves yakin dia masih memiliki banyak hal untuk ditawarkan di level tertinggi.

"Saya suka permainannya, saya mencintainya sebagai pemain," kata Hargreaves kepada Evening Standard. 

"Dia jelas akan mengalami sedikit kesulitan setelah meninggalkan Liverpool. Di Barca dia tidak maksimal dan ketika bergabung Bayern dia juga belum tampil maksimal, tetapi masih ada banyak waktu untuk ia kembali bermain sempurna," imbuhnya.

Dikatakan Hargreaves, Liverpool mengalami kerugian ketika Coutinho pindah. Hal itu karena dinilai kini tengah The Reds akan sangat indah jika ada Coutinho yang menyuplai bola untuk Salah atau Mane.

Baca Juga : Project Restart Sudah Dekat, Lampard Harap Willian dan Giroud Bertahan

“Liverpool kehilangan satu hal, itu mungkin pemain nomor 10 (Coutinho). Saya tahu mereka (dulu) mungkin tidak membutuhkannya karena tiga pemain depan itu sangat bagus seperti keseimbangan di lini tengah," katanya.

Lanjut Hargreaves, masih banyak tim yang bisa dibela Coutinho di Liga Inggris. Menurutnya, jika kembali ke kompetisi tertinggi di Inggris itu akan membawa Coutinho ke permainan terbaiknya.