Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko saat mengedukasi masyarakat untuk kenakan masker saat menghadiri acara pembagian bantuan dari Baitul Mal Ahad Pon (Istimewa).
Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko saat mengedukasi masyarakat untuk kenakan masker saat menghadiri acara pembagian bantuan dari Baitul Mal Ahad Pon (Istimewa).

Pandemi covid-19 secara tak langsung mengajak masyarakat untuk bahu membahu dan saling membantu antara satu dengan yang lain. Itu juga yang diperlihatkan Baitul Mal Ahad Pon yang kembali menyalurkan bantuan untuk masyarakat yang membutuhkan selama pandemi covid-19 ini.

Sekretaris Baitul Mal Ahad Pon, Adji Wijaya menyampaikan, pembagian bantuan tersebut kembali menyasar masyarakat dhuafa hingga yatim piatu yang berada di lingkungan RW 03 Kelurahan Pandanwangi. Kali ini, bantuan yang diberikan pun dalam bentuk sembako dan uang tunai.

Baca Juga : Tembus Seribu Kasus, Wali Kota Risma Dianggap tak Bisa Hadapi Covid-19 Sendirian

"Dengan rincian penerima bantuan adalah 66 dhuafa, satu marbot, 23 anak yatim, 23 guru ngaji, dan satu panti asuhan," katanya.

Penyerahan bantuan itu menurutnya dilaksanakan pada Minggu (17/5/2020) kemarin. Dimana turut hadir menyampaikan bantuan adalah Wakil Wali Kota Malamg Sofyan Edi Jarwoko.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko juga mengajak dan mengedukasi masyarakat sekitar mengenai pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Malang Raya. Termasuk ajakan untuk menerapkan hidup sehat selama pandemi covid-19.

"Pak Wawali juga mengajak agar masyarakat sadar untuk mengenakan masker saat aktivitas di luar rumah," imbuhnya.

Baca Juga : Bertambah! Pasien Positif Covid-19 ke-23 Jombang Seorang Sopir di Surabaya

Sementara itu, Lurah Pandanwangi, Redi Susanto menyampaikan terima kasihnya kepada Baitul Mal Ahad Pon yang kembali berbagi di tengah pandemi covid-19. Sehingga, masyarakat yang terdampak pun dapat tetap bisa bertahan hidup.

"Karena saat ini juga sangat banyak yang terdampak. Terlebih saat ini juga menjelang hari raya Idul Fitri," terangnya.