Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Wisata

Penutupan Usaha Pariwisata di Kota Batu Diperpanjang sampai 30 April

Penulis : Irsya Richa - Editor : Yunan Helmy

21 - Apr - 2020, 14:24

Placeholder
Informasi bertuliskan taman ditutup sementara untuk umum di Alun-Alun Kota Batu. (Foto: Istimewa)

Kondisi pandemi corona atau covid-19 hingga saat ini masih belum mereda. Karena itu, Pemkot Batu memperpanjang penghentian sementara aktivitas tempat wisata, hiburan, bidang usaha hotel, dan sebagainya hingga 30 April mendatang.

Diperpanjangnya penutupan itu sesuai dengan Surat Edaran (SE) Wali Kota Batu No 556/1667/422.103/2020 tertanggal 31 Maret 2020. SE itu tentang kewaspadaan dan keselamatan dunia usaha dan kepariwisataan dalam mencegah covid-19 di Kota Batu. Berdasarkan SE tersebut, penutupan berlaku hingga 30 April mendatang.

“Perpanjangan penutupan khususnya tempat wisata, hotel, villa ,homestay dan penginapan lainnya sampai 30 April 2020. Perpanjangan selanjutnya akan dievaluasi lagi,” kata Kepala Bagian Humas Pemkot Batu Shanti Restuningsasi, Selasa (21/4/2020).

Penghentian sementara aktivitas tempat wisata dan tempat hiburan meliputi  wisata alam atau wisata buatan serta jenis usaha yang berada di dalamnya. Juga bioskop, permainan ketangkasan, karaoke dan pub, tempat olahraga, warung internet, panti pijat dan spa.

Kemudian bidang usaha meliputi hotel, guest house, home stay, apartemen, pondok wisata, losmen, wisma dan penginapan. Nantinya penghentian itu akan dikembali dievaluasi.

Jika kondisi dirasa sudah memungkinkan dan penderita covid-19 menurun, bisa saja pada 1 Mei mendatang aktivitas kepariwisataan  dibuka kembali. Tapi jika nyatanya korbam covid-19 bertambah, penutupan bisa diperpanjang.

“Apabila covid-19 di Kota Batu cenderung menurun atau bahkan tuntas, ya 1 Mei bisa dibuka kembali. Namun kalau ternyata bertambah besar, ya kemungkinan bisa diperpanjang lagi,” ucapnya.

Seperti diberikan sebelumnya, Pemkot Batu telah melakukan penutupan hingga 21 April. Namun, karena 21 April situasi covid-19 masih marak, dilakukan perpanjangan penutupan.


Topik

Wisata batu berita-batu Berita-hari-ini Pemkot-Batu Penutupan-Usaha-Pariwisata Diperpanjang-sampai-30-April Kepala-Bagian-Humas-Pemkot-Batu Shanti-Restuningsasi



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

Yunan Helmy