Kedua tersangka begal payudara saat diamankan pihak kepolisian (Foto : Humas Polres Malang for MalangTIMES)

Kedua tersangka begal payudara saat diamankan pihak kepolisian (Foto : Humas Polres Malang for MalangTIMES)



Dua orang pelaku begal (maaf) payudara berhasil diamankan jajaran kepolisian Polsek Kromengan, Kamis (17/10/2019). Tersangkanya adalah Yudi Dian Prasetyo alias Yudeng (24) dan Robi Novian (22). Kedua pelaku ini merupakan warga Desa Sumberdem, Kecamatan Wonosari.

”Keduanya melancarkan aksi pencabulan dengan menggunakan sarana sepeda motor. Saat melancarkan aksinya, kedua pelaku ini saling berbagi tugas. Tersangka Yudi berperan sebagai pengendara, sedangkan tersangka Robi yang dibonceng,” terang Kasubag Humas Polres Malang, AKP Ainun Djariyah.

Aksi pembegalan payudara ini terjadi di Jalan Raya Karangrejo, Desa Karangrejo, Kecamatan Kromengan. Sedangkan korbannya bernama SW (inisial) warga Desa Slorok, Kecamatan Kromengan.

Diperoleh keterangan, pada hari Rabu (16/10/2019) menjelang siang, tepatnya sekitar pukul 11.00 WIB. SW dijemput dirumahnya oleh calon adik iparnya yang bernama Dwi Elok Febriana warga Dusun Sundan, Desa Plaosan, Kecamatan Wonosari.

Setelah itu, saksi beserta korban berpergian dengan mengendarai kendaraan sepeda motor matic. Dimana Dwi yang membonceng, sedangkan SW yang dibonceng. Keduanya diketahui hendak berpergian ke wilayah Kecamatan Wonosari

Namun saat tiba di lokasi kejadian, yakni di kawasan Jalan Raya Karangrejo. Sepeda motor yang ditumpangi korban, tiba-tiba dipepet oleh dua orang pemuda yang tidak dikenal.

Saat itu kedua pemuda misterius tersebut, mendempel kendaraan korban dengan menggunakan sarana sepeda motor Verza nopol L-2904-BX. ”Karena takut jika terjadi serempetan, sepeda motor yang ditumpangi korban akhirnya melaju secara perlahan,” sambung Ainun.

Mengetahui jika sasarannya mulai menurunkan kecepatannya, kedua pelaku seketika meremas (maaf) payudara dan pantat korban, secara bergantian.

Usai melancarkan aksinya, kedua pelaku sempat tersentum dihadapan SW sebelum akhirnya pergi meningalkan lokasi kejadian. Merasa tidak terima, perempuan 30 tahun itu akhirnya melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian. Dihadapan petugas, korban yang kesehariannya bekerja sebagai karyawan pabrik ini, mengaku jika baru saja menjadi sasaran pencabulan.

Mendapat laporan, anggota Polsek Kromengan diterjunkan ke lapangan guna melakukan penyelidikan. Dari keterangan beberapa saksi serta korban pencabulan, tersangkanya mengarah kepada Yudi Dian Prasetyo alias Yudeng dan Robi Novian.

Setelah menghimpun beberapa bukti yang menguatkan, polisi akhirnya meringkus kedua pelaku di rumah mereka masing-masing. Saat diamankan petugas, keduanya mengakui semua perbuatannya.

Dengan tanpa perlawanan, Yudi dan Robi akhirnya digelandang petugas ke kantor Mapolsek Kromengan. ”Selain mengamankan kedua tersangka, satu unit sepeda motor yang dijadikan sarana pencabulan juga kami sita guna kepentingan penyidikan,” ungkap Ainun.

Di hadapan penyidik, kedua pelaku mengaku jika baru pertama kali melancarkan aksi pencabulan. Namun, hingga saat ini polisi masih terus melakukan pengembangan. Diduga kuat, komplotan begal payudara ini juga pernah melancarkan aksinya, dibeberapa lokasi lainnya.

”Terhadap kedua tersangka sudah kami lakukan penahanan. Akibat perbuatannya, keduanya kami jerat dengan pasal 289 KUHP, tentang tindak pidana pencabulan yang disertai ancaman dan kekerasan,” tutup Ainun yang juga pernah menjabat sebagai Kasat Binmas Polres Malang ini.

 


End of content

No more pages to load