Kapolresta Kediri AKBP Miko Indrayana saat mengunjungi Polsek Grogol. (eko Arif s /JatimTimes)

Kapolresta Kediri AKBP Miko Indrayana saat mengunjungi Polsek Grogol. (eko Arif s /JatimTimes)



Jelang pelantikan presiden dan pilkades serentak di Kabupaten Kediri, Kapolresta Kediri AKBP Miko Indrayana melakukan patroli dan pengecekan ke polsek jajaran, Kamis (10/10/2019).

Selain memastikan keamanan di 51 desa yang melaksanakan pilkades serentak pada 30 Oktober mendatang, kapolresta juga memastikan keamanan wilayahnya jelang pelantikan presiden dan wakil presiden pada 20 Oktober nanti.

Dalam kesempatan tersebut, kapolresta juga sekaligus melakukan sambang ke tokoh masyarakat dan tokoh agama setempat untuk dapat bersama-sama menjaga kondusivitas wilayah Kota Kediri.

Tiga polsek yang mendapat kunjungan Kapolres yakni Polsek Tarokan, Grogol dan Banyakan. Dari kunjungan ini, ada beerapa penekanan dan arahan kapolresta Kediri. Antara lain, ucapan terima kasih atas pelaksanaan tugas operasional yang secara umum semua berjalan baik. Salah satu indikatornya adalah situasi yang aman hingga saat ini. Juga penekanan kepada anggota untuk senantiasa menempatkan diri sebagai pelayan masyarakat.

“Agar anggota melaksanakan tugas sesuai tupoksi masing-masing. Jangan melakukan perbuatan yang merugikan diri sendiri, keluarga maupun institusi. Khusus kepada polsek yang wilayahnya akan ada pilkades, anggota diharapkan mengenali kultur masyarakat, memetakan kerawananan masing-masing desa, melakukan  koordinasi dengan muspika, galang toga (tokoh agama, tomas (tokoh masyarakat), dan toda (tokoh pemuda) serta melakukan deklarasi damai antar calon kades. Yang paling utama mengajak masyarakat untuk bersama-sama  menjaga situasi tetap aman kondusif,” kata AKBP Miko Indrayana.

Menurut kapolresta, tanggung jawab keamanan saat pelaksanaan pilkades sepenuhnya menjadi tanggung jawab Polri. Tentunya atas dukungan semua pihak, seluruh elemen masyarakat yang ada.

“Selain itu, menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden tanggal  20 Oktober 2019, agar kapolsek bersama muspika dan bhabinkamtibmas bersama tiga pilarnya, secara bersama-sama mengajak seluruh komponen masyarakat yang  ada. Bersama-sama menjaga lingkungan masing-masing  agar tetap aman kondusif,” tandasnya.

 


End of content

No more pages to load