Suasana pelantikan anggota DPRD Jember hasil pemilu legislatif 2019 (foto : istimewa / Jatim TIMES)
Suasana pelantikan anggota DPRD Jember hasil pemilu legislatif 2019 (foto : istimewa / Jatim TIMES)

50 anggota DPRD Jember dari 11 Parpol, diantaranya PKB, Nasdem, Gerindra, PDI P, PKS, PPP, Golkar, PAN Demokrat, Perindo dan Partai Berkarya dari hasil Pemilu Legislatif 2019, Rabu (22/8/2019) resmi dilantik oleh Pengadilan Negeri Jember di ruang sidang utama DPRD Jember.

Wakil Bupati Jember Drs. KH. Abdul Muqit Arief saat menghadiri sidang paripurna pelantikan anggota DPRD Jember, kepada wartawan mengatakan, bahwa pihaknya berharap anggota dewan yang baru dilantik bisa lebih baik dari sebelumnya, dengan harapan pembangunan di Kabupaten Jember bisa lebih maju dan mandiri serta bermartabat.

“Perjuangan anggota dewan menuju gedung ini sudah berakhir, dan perjuangan yang sebenarnya sudah menanti, dan tentu harapan masyarakat Jember sangat besar untuk melihat perjuangan para wakilnya ke depan, tentu diperlukan untuk meningkatkan sinergitas antara Legislatif, Yudikatif dan Ekskutif dalam menggerakan program pembangunan ekonomi di Jember,” ujar Wabup.

Wabup menambahkan, lahirnya generasi baru di dewan, sangat diharapkan oleh masyarakat, sehingga anggota dewan yang baru agar segera menyusun strategi dan program-program yang bisa mensejahterakan masyarakat Jember.

"Melalui kerja keras dan kerja cerdas saya optimis, dengan sinergitas yang baik, insyaallah harapan masyarakat akan terpenuhi. Selamat bekerja, dan semoga Allah swt selalu memberikan perlindungan kepada kita semua," pungkasnya. (*)