Grafis Amien Rais (@mojokdotcom)

Grafis Amien Rais (@mojokdotcom)



Sosok politikus kawakan Amien Rais kerap memberikan warna dalam percaturan politik Indonesia. Walaupun kerap juga mengundang kontra dalam masyarakat. Seperti pernyataan Amien Rais di awal dan akhir Maret 2019 ini terkait pilpres 2019.

Anggota Dewan Pembina Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto - Sandiaga S Uno (BPN Prabowo - Sandi) ini, di awal Maret lalu mengeluarkan statemen terkait doa malaikat. Amien Rais menirukan doa malaikat yang menyebutkan kalau capres 01 Jokowi akan kalah dalam perebutan kursi RI-1 nanti.

"Insya Allah yang menang telah ditentukan Allah. Jadi malaikat-malaikat sudah lapor tiap hari, Allah sudah tahu, tanpa mereka lapor sudah tahu itu. Tiap malam (malaikat) lapor pada Allah," ucap Amien.

Pernyataan Amien tersebut sontak membuat masyarakat, khususnya warganet dibuat heboh. Mereka menganggap Amien semakin tua semakin hebat ilmunya.
"Semakin tua semakin hebat ilmunya. Salut...Saya suka...ada yang jual action figurnya? Barangkali tolak bala..." tulis akun bismoprytm.



Belum reda kontroversi pernyataan itu, akhir Maret ini kembali Amien menyampaikan kalimat yang juga bikin semakin warganet melongo. Dimana, Ketua MPR RI 1999-2004 ini tak mau KPU menggelar rekapitulasi suara di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat. Alasannya, di Hotel Borobudur banyak jin dan genderuwo.

"Besok perhitungan hasil pemilu jangan pernah di Hotel Borobudur. Banyak jin, banyak genderuwo di sana," ujar Amien.

Maka, semakin kagumlah warganet atas kemampuan Amien untuk dapat mendeteksi jin dan genderuwo tersebut. Sehingga akun asysyahiry menjulukinya, "Mbah Amien Kiyoshi". Merujuk pada anak Indigo Roy Kiyoshi yang pintar melihat dan berkomunikasi dengan makhluk astral.



Dua pernyataan Amien tersebut, memang cukup menyedot perhatian khalayak umum. Warganet pun kembali mengomentari pernyataan-pernyataan Amien terkait itu. Banyak komentar satir atas langkah-langkah Amien terkait dukungannya kepada capres Prabowo Subianto.

Akun Rizkijabs, misalnya yang mengomentari pernyataan Amien, seperti ini, "Mumpung Ki Joko Bodo udah hijrah, ambil alih Ki Lord Amien," tulisnya menyikapi kehebatan Amien.


Komentar panjang terkait Amien datang dari akun ullysapta. Dirinya menuliskan, agar Amien bisa mengamalkan ilmunya. Sehingga bisa membantu mencari aktivis yang hilang dan tidak diketahui sampai saat ini.
 

 


End of content

No more pages to load