Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Politik Pilkada Serentak 2015

APK Molor, KPU Geram

Penulis : Ardiyanto - Editor : Redaksi

19 - Oct - 2015, 16:01

Placeholder
Sekretaris tim sukses pasangan Nur Salim-Edi Wijaya (SAE) saat mengambil stiker yang sudah jadi di KPU (foto : Ardiyanto/lamongantimes)

JATIMTIMES, LAMONGAN - Produksi alat peraga kampanye (APK) berjenis stiker yang pengerjaannya molor membuat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lamongan meradang.

Pasalnya, dari total jumlah stiker sebanyak 4.044.008 ternyata baru diselesaikan sebanyak 65 ribu oleh pemenang tender, CV Global yang berasal dari Semarang.

"Kami kecewa dengan CV Global, karena tidak sesuai target, 30 hari sejak teken kontrak, atau penyerahan tender," ungkap Ketua KPU Lamongan, Imam Ghozali.

Lembaga penyelenggara pemilu inipun mendesak CV Global untuk segera menyelesaikan APK berjenis stiker. APK merupakan hak pasangan calon (paslon) Calon Bupati (cabup) dan Calon Wakil Bupati (cawabup). "Kita minta digenapi Rp 100 ribu, yang kekurangannya dijanjikan," bebernya.

Ia mengatakan, CV Global harus segera menyelesaikan tugasnya dalam pengerjaan APK berjenis stiker. Mengingat, masa pemilihan Cabup/cawabup sudah tinggal 50 hari lagi. "Kita deadline 1 minggu," lanjut Imam.

Apalagi, APK merupakan media sosialisasi paslon untuk memperkenalkan diri kepada masyarakat. "Kita minta Kasubag negosiasikan ulang, dan bisa dipercepat kurang dari waktu yang semestinya," tandasnya. (*)


Topik

Politik Pilkada-Kabupaten-Lamongan Pilkada-Serentak-2015



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Ardiyanto

Editor

Redaksi