Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Penangguhan Penahanan 12 Buruh PT Destex Ditolak Hakim

Penulis : Andi Hartik - Editor : Redaksi

11 - Aug - 2015, 13:18

Placeholder
Suasana persidangan di PN Bangil (Andi Hartik/PasuruanTimes)

JATIMTIMES, PASURUAN - Upaya ratusan buruh untuk membebaskan 12 rekannya yang saat ini ditahan dan menjalani persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Bangil, Kabupaten Pasuruan, tampak tidak menemui hasil. Majelis Hakim tegas menolak pengajuan penangguhan penahanan yang dilakukan oleh kuasa hukum terdakwa.

Haris Budiarso, Hakim Ketua dalam persidangan tersebut menyampaikan, berbagai pertimbangan atas pengajuan penangguhan penahanan tersebut. Diantaranya adalah untuk mempermudah proses hukum yang sedang dijalani oleh para terdakwa.

"Oleh karena itu, kami tetap melanjutkan penahanan terhadap terdakwa," katanya. Sementara itu, Suryono Pane, pengacara 12 buruh yang ditahan itu, meminta kepada majelis hakim untuk melihat kasus itu secara utuh. 

Menurutnya, para buruh yang dalam proses persidangan itu hanya menjadi korban. Yaitu mengalami serangan oleh berbagai pihak saat menuntut haknya. "Sebagaimana video yang kami dapat ada fakta yang tidak terungkap. Yaitu penyerangan terhadap 12 karyawan," katanya.

Suryono Pane berharap majelis hakim memberikan harapan terkait penangguhan penahanan yang dimintanya. "Mereka hanya menuntut haknya, THR tidak dapat, tapi apa daya saat ini mereka menjadi korban," tegasnya, saat ditemui sebelum persidangan ditutup oleh majelis hakim. (*)


Topik

Peristiwa Pengadilan-Negeri-Bangil



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Andi Hartik

Editor

Redaksi