Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Peristiwa

Sukolilo Pati Trending X Usai Amuk Massa Pemilik Rental dan Pemudanya Tawuran hingga Makan Korban

Penulis : Mutmainah J - Editor : A Yahya

08 - Jun - 2024, 16:41

Placeholder
Sukolilo trending X. (Foto screenshot)

JATIMTIMES - Kasus kriminal di Sukolilo, Pati tengah meningkat. Hal itu terbukti dari beredarnya video tiga orang pemilik mobil rental menjadi korban amuk massa di Sukolilo, Pati.

Seolah-olah tak jera dengan perilaku kriminal yang menewaskan pemilik mobil rental, kini justru para pemuda di Sukolilo tersebut melakukan tawuran. Tak tanggung-tanggung, tawuran oleh pemuda Sukolilo itu bahkan sampai memakan korban tewas.

Baca Juga : Benarkah Ucapkan 'Anjay' Bisa Dipidana? 

Akibat dari viralnya dua kasus kriminal yang terjadi tagar Sukolilo menduduki trending satu X pada Sabtu (8/6/2024) sore. 

Melansir cuitan akun @dhemit_is_back, ia membagikan kabar adanya kasus tawuran di desa Sukolilo.

"Sukolilo keras lorr," tulisnya. Belum satu hari kasus utama hakim sendiri, sekarang pemudanya tawuran berujung 1 nyawa melayang,” tulisnya.

Dalam cuitan tersebut, menampilkan adanya pemuda yang langsung berhadapan dengan korban yang dibunuh tersebut.

Setelah dibawa ke rumah sakit setempat, pemuda itu pun mendapatkan kemarahan dari seorang pria yang dipengaruhi oleh perilaku yang membunuh satu orang tersebut.

Lalu pada cuitan lainnya menampilkan video detik-detik pengeroyokan terhadap empat orang yang diduga komplotan maling. Dalam videonya, terlihat empat orang itu tampak tersungkur tak berdaya dengan kondisi babak belur. Mereka tampak dikerumuni warga.

Sesekali beberapa orang di sana masih saja menghadiahi bogem mentah kepada keempat pria malang yang sudah tidak berdaya itu. 

Bahkan, batu berukuran besar tak luput dihantamkan juga ke salah satu korban bulan-bulanan warga itu. Ironis, pada video amatir tersebut terekam juga mobil putih yang ditumpangi keempatnya hangus dibakar warga. 

Postingan dari akun tersebut lantas diserbu netizen yang akhirnya membuat Sukolilo, Pati menjadi trending X. Dalam komentarnya, netizen mempertanyakan moral masyarakat yang tega main hakim sendiri dan menyoroti aksi para pemuda Sukolilo, Pati itu. 

Baca Juga : Punya 43.500 Hektare, Kabupaten Malang Jadi Pilot Project Nasional Program Makan Bergizi Gratis

"Itu moral masyarakat situ patut dipertanyakan sih," ujar akun @law***.

"Sukolilo itu daerah Redzone yang mulia, dirimu ngapel cewek kelewat malam siapkan Emergency Call Ambulance kalau mau pulang. Apalagi ceweknya cantik kembang desa, harap siapkan patwal + brimob satu truk buat pengawalan pulang yang mulia," Komentar @bdf***.

"Kebetulan saya tinggal bersebelahan sama ini kabupaten, memang dari dulu daerah situ terkenal buat buangan kendaraan leasing, bahkan sudah dari belasan tahun lalu," Ujar @aof****.

Sebagai informasi, polisi telah mengamankan dua orang warga Desa Sumbersoko, Kecamatan Sukolilo, Kabupaten Pati, Jawa Tengah yang diduga menjadi provokator pengeroyokan bos rental mobil. 

Kasat Reksrim Polresta Pati,Kompol M Alfan Armin mengatakan, dua warga diduga terlibat kasus kekerasan secara bersama-sama mengakibatkan korban berinisial BH (52), bos rental mobil asal Kemayoran, Jakarta Pusat tewas diamuk massa.

Sementara tiga korban rekan BH, berinisial SH (28), AS (37) dan KB (54) mengalami luka-luka dan mendapatkan perawatan di RSUD Kayen, Pati. Saat ini Satreskrim Polresta Pati masih berupaya mendalami kasus amuk massa tersebut.

"Sementara dua orang yang kita amankan, tidak menutup kemungkinan akan ada yang kita amankan lagi. Proses penyidikan masih berjalan, sementara hasil yang kita dapat seperti itu," tegas Alfan, dikutip dari Kompas. 


Topik

Peristiwa sukolilo sukolilo trending pati



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Indonesia Online. Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Mutmainah J

Editor

A Yahya