Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Peristiwa

Laznas BMH Sebar Daging Kurban untuk Dai, Guru Ngaji hingga Santri Penghafal Quran di Pelosok Sidoarjo 

Penulis : Binti Nikmatur - Editor : Nurlayla Ratri

28 - May - 2024, 11:36

Placeholder
Salah satu contoh dokumentasi yang akan didapatkan donatur. Tampak foto hewan dan lokasi penyembelihan di Mojokerto. (Foto: istimewa)

JATIMTIMES - Idul Adha 1445H sebentar lagi akan tiba. Hari raya umat Islam terbesar setelah Idul Fitri ini dirayakan sebagai simbol pengorbanan nabi Ibrahim AS dan putranya Ismail.

Dalam rangka menyambut Idul Adha, Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) BMH kembali menyiapkan berbagai program untuk menyebar kebaikan ke berbagai pelosok di Sidoarjo. Program penyaluran kurban kali ini ditujukan untuk mendukung para dai, guru ngaji, dan santri penghafal Al Quran yang tersebar di daerah-daerah terpencil. 

Baca Juga : Kisah Hakim bin Hazam, Sahabat Akrab Rasulullah yang Lahir di Ka'bah tapi Terlambat Masuk Islam

Ketua Laznas BMH Sidoarjo S. Abd Karim mengungkapkan bahwa Idul Adha sebagai salah satu ibadah umat Islam yang memiliki dimensi ketaqwaan dan dimensi sosial. Karena dalam momen syarat akan adanya semangat berbagi. 

Sebagai Laznas yang sudah 22 tahun berkecimpung menyelenggarakan kurban, BMH Sidoarjo terus meningkatkan kualitas. “Alhamdulillah dari waktu ke waktu semakin baik,” jelas Karim. 

Adapun untuk wilayah pelosok Sidoarjo, Laznas BMH menyiapkan kebutuhan hewan kurban sejumlah 23 kambing. Daging kurban tersebut akan didistribusikan ke da’i, guru ngaji hingga santri penghafal qur’an binaan Laznas BMH. 

"Kekurangan hewan kurban berupa 5 ekor sapi dan 33 kambing akan didistribusikan di Dusun Pucukan, Kalikajang, kampung nelayan serta keluarga dhuafa di pelosok Sidoarjo," jelasnya.

“Kurban BMH plus jariyah sumur bor sangat dirasakan hingga 3 T (Terdepan, Terpencil dan Terpelosok) juga dirasakan oleh warga karena untuk wilayah krisis air bersih,” imbuhnya.

Karim melanjutkan bahwa Laznas BMH terus berkomitmen untuk mempertahankan layanan kurban yang sudah baik. Di mana fokus BMH pada penguatan dakwah, terutama untuk da’i, guru ngaji dan santri penghafal qur’an, juga kepada keluarga dhuafa binaan BMH

"BMH pada idul kurban selalu menyalurkan hewan kurban ke berbagai wilayah terpencil, terluar dan terdalam di pelosok Jawa Timur. Adanya mitra kerja seperti dai tangguh memudahkan BMH mendistribusikan kebaikan kurban ini," ungkapnya. 

Karim menambahkan semua kurban di BMH tetap disalurkan dalam bentuk daging. Sehingga masyarakat bisa menikmati, memasak sesuai dengan kearifan lokal daerahnya. Selain itu, BMH juga menyiapka foto dokumentasi serta sertifikat kurban untuk donatur. 

“Kami mengajak donatur serta para dermawan, mari kita bertekad tahun ini bisa berkurban, sesuai dengan kemampuan kita masing-masing melalui BMH,” ujar Karim.

Untuk paket donasi kurban BMH 1445H adalah sebagai berikut. 

• Domba Rp 2,3 juta (Bobot +/- 28kg-32)

• Sapi Utuh : Rp 17,750 juta (Bobot +/- 275kg-325kg)

• Sapi Patungan : Rp 2,6 juta (Bobot +/-290kg-350kg)

Baca Juga : Laznas BMH Kembali Siapkan Kurban Manfaat Ganda 

Bagi donatur yang hendak menyalurkan uang kurban bisa ditransfer melalui rekening Bank Muamalat 7010054831, atau Mandiri 1410007554579 a/n. Baitul Maal Hidayatullah. Untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi BMH Sidoarjo melalui WhatsApp 081234407090.

Yuk manfaatkan kurban harga hemat dan murah, serta kurban plus sedekah jariyah sumur bor, agar petani binaan berdaya dan sejahtera.


Topik

Peristiwa Laznas BMH harga kambing harga sapi hewan kurban paket donasi



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Indonesia Online. Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Binti Nikmatur

Editor

Nurlayla Ratri