Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Serba Serbi

Di Balik Kecantikan Putri Bunga Selecta, Ada Sosok Wanita yang Setia Merias Selama 11 Tahun Ini

Penulis : Irsya Richa - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

19 - May - 2024, 19:51

Placeholder
Citra saat merias pelanggannya. (Foto: Dwi Noor Citra Rahayu)

JATIMTIMES - Tangannya yang piawai dan telaten membuat Makeup Artist (MUA) Dwi Noor Citra Rahayu warga Desa Mulyoagung, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang dipercaya Taman Rekreasi Selecta Kota Batu merias para Putri Bunga yang tampik sempurna di sana.

Lewat tangannya itu sudah ratusan perempuan dibuat cantik dan puas. 

Baca Juga : Santer Gandeng Arzety Bilbina, Lathifah Shohib Belum Masuk Daftar Calon Bupati Malang di Desk Pilkada PKB

Sejak 2013 silam Citra dipercaya merias wajah para talent untuk menghibur pengunjung di Taman Rekreasi Selecta. Dengan demikian 11 tahun sudah Citra mengabdikan kemampuannya untuk merias para Putri Bunga.

a

Biasanya Putri Bunga dihadirkan di sana setiap hari Minggu, dengan menggubakan kostum bunga serta riasan karakter bunga. Agar sesuai konsep wajah para Putri Bunga harus dipoles dengan makeup serta gambar bunga.

“Tapi tantangannya harus update inovasi, makeup terbaru seperti look Korea shinning gitu tapi diberi gambaran bunga,” ungkap perempuan 30 tahun ini, Minggu (19/5/2024).

Untuk menyelesaikan satu riasan, Citra bisa menghabiskan waktu selama 30 menit. Waktu tersebut tergolong cepat untuk makeup karakter. Selain ciri khasnya wajah diberi gambar bunga, eyeshadow juga berwarna-warni.

Hasil riasannya kerap membuat Putri Bunga diajak wisatawan tertarik untuk swafoto. Kemudian makeupnya bisa tahan sejak pagi hingga sore hari di tengah teriknya matahari.

Perjalanan Citra bisa dipercaya menjadi MUA di sana, di luar rencananya. Saat itu Citra yang tengah duduk di bangku SMKN 1 Kota Batu jurusan kecantikan bekerjasama dengan Taman Rekreasi Selecta ikut menjadi peserta karnaval di Kota Batu.

Selanjutnya Taman Rekreasi Selecta meminta kepada sekolah tersebut untuk mengirimkan siswa terbaiknya untuk merias talent event di sana. Sejak saat itu karirnya berlanjut hingga saat ini.

Baca Juga : Daftar Bacabup ke DPC PPP Jember, Sosok Achmad Sudiyono Disamakan Mantan Bupati Djalal

“Pengalaman menarik yang pernah terjadi merias 20 orang dalam waktu 3 jam. Jadi tantangan tersendiri karena waktu yang singkat tetap harus memberikan riasan terbaik,” ujar ibu dua anak ini kepada JatimTIMES.

Selain merias di Taman Rekreasi Selecta, ternyata Citra juga mengembangkan bisnisnya secara mandiri. Citra mengembangkan bakatnya untuk makeup wisuda, rata-rata pelanggannya tahu dari unggahan foto Instagram @citra_makeup.

a

Kemudian juga berkembang makeup wedding. Pelanggannya pun sudah dari berbagai daerah. Menurutnya profesinya sudah sejalur dengan kemampuan dan keinginannya.

Terbaru Citra bakal berkalaborasi dengan salah satu hotel berbintang lima di Malang Raya untuk sebuah project video promisi. Tentu untuk menjadi patner hotel berbintang ini setelah melewati proses seleksi ketat.


Topik

Serba Serbi Putri Bunga Selecta mua make up citra makeup up



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Indonesia Online. Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

Sri Kurnia Mahiruni