Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Hukum dan Kriminalitas

Netizen Bongkar Akun Facebook Diduga Pelaku Utama Kasus Vina Cirebon

Penulis : Mutmainah J - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

16 - May - 2024, 19:00

Placeholder
Diduga pelaku utama pembunuh Vina yang diungkap netizen. (Foto screenshot)

JATIMTIMES - Kasus Vina Cirebon yang terjadi di tahun 2016 lalu kembali viral usai kasus tersebut difilmkan menjadi Vina: Sebelum 7 hari. 

Dengan film tersebut, publik mengetahui jika pelaku dari pembunuhan Vina belum semua tertangkap. Tiga orang hingga saat ini belum tertangkap dan masih berkeliaran di luar dengan bebas.

Baca Juga : Lagi-Lagi Viral, Sejoli Terciduk Cipokan di Alun-Alun Kota Malang

Diketahui, di tahun 2016 lalu, publik dibuat geger dengan kematian seorang gadis asal Cirebon bernama Vina. Awalnya dikabarkan meninggal karena kecelakaan, namun setelah diusut, gadis ini rupanya tewas karena aksi balas dendam geng motor.

Kasus ini baru mendapat titik terang usai penyebab kematian Vina Cirebon diungkap oleh temannya yang kala itu mengaku kerasukan arwah korban.

Setelah ditangani oleh pihak kepolisian, beberapa tersangka sukses diamankan. Sayangnya, hingga kini, pelaku utama dalam kasus Vina Cirebon masih belum juga ditemukan.

Baru-baru ini, netizen di X ramai mengungkap akun dan status Facebook diduga pelaku utama dalam kasus Vina Cirebon ini.

Hal itu bermula dari cuitan akun X @langitan99. Akun tersebut mengunggah beberapa screenshot yang menunjukkan akun serta status Facebook diduga pelaku utama dalam kasus kematian Vina Cirebon.

"Yang berkacamata yang banyak dicurigai oleh netizen sebagai otak utama di kasus Vina" tulis akun tersebut, diikutip Kamis (16/5/2024). 

Dalam screenshot pertama, nampak jika diduga pelaku utama ini memiliki akun Facebook dengan nama Egi Ryan Prayoga. Akun lain yang berhasil ditemukan oleh netizen menggunakan username Apunk Erpe.

Tidak hanya mengungkap akun Facebook diduga pelaku utama dalam kasus Vina Cirebon, netizen juga membeberkan unggahan status Facebook sosok bernama Apunk Erpe ini.

Baca Juga : Viral Seorang Pria Asal Merauke Injak Al Quran untuk Bersumpah Tak Pernah Selingkuh

Di tahun 2016 lalu tepat saat kejadian pembunuhan Vina Cirebon, dirinya sempat menulis status mengenai seorang perempuan yang diduga membuatnya kesal.

"Wadon ba******! Najis demi Allah" tulis akun diduga pelaku utama kasus Vina Cirebon.

Mengenai kebenaran akun Facebook pelaku utama kasus Vina Cirebon ini memang masih belum diketahui. Unggahan @langitan99 mengenai hal ini kini sudah mendapat ratusan retweets dan balasan dari netizen usai viral di X.

"Gas terus bang, malu sy sbg warga cirebon udah 8 tahun si kirik masih berkeliaran." Ujar @faiz***.

"Masa iya 8 tahun polisi ga bisa nemuin/tuntasin kasus ini... Ini baru beberapa hari dr viralnya lg film Vina udh banyak spall spilll muka dia lah FB dia tmnnya keluarganya. Hormat sih buat kekompakannya netijen," Komen @yae****.

"hukum negeri +62 tidak mampu untuk menangkap peLaku, tapi tunggu biar hukum aLam yg berLaku, siLahkan anda sembunyi sampai ujung Langit pun......hukum aLam tetap berLaku," Kata @Lei***.


Topik

Hukum dan Kriminalitas Kasus Vina Cirebon Vina Cirebon Pembunuhan Vina Cirebon



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Mutmainah J

Editor

Sri Kurnia Mahiruni