Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Serba Serbi

5 Tanaman yang Cepat Hasilkan Uang, Cocok untuk Bisnis!

Penulis : Binti Nikmatur - Editor : Nurlayla Ratri

14 - May - 2024, 17:45

Placeholder
Buncis adalah salah satu tanaman yang bisa dengan cepat dipanen. (Foto: iStock)

JATIMTIMES - Mencari peluang bisnis yang dapat memberikan hasil cepat dan menguntungkan? Berkebun mungkin menjadi jawabannya. Di dunia pertanian, ada beberapa jenis tanaman yang dikenal mampu menghasilkan uang dalam waktu singkat. 

Melansir YouTube Adam Farms Indonesia, dalam dunia pertanian terdapat beberapa jenis tanaman yang memiliki potensi untuk menghasilkan uang dengan cepat. Selain itu beberapa tanaman ini juga memiliki perawatan yang mudah, supaya gampang ditanam oleh siapa saja. 

Baca Juga : Mengenal Sosok Mbah Trimo yang Kabarnya Wakafkan Masjid Rp10 M dan 12 SPBU

Beberapa tanaman berikut ini memiliki prospek bisnis yang menjanjikan. Tanaman berikut ini bisa dipanen dalam kurun waktu 40 hari setelah ditanam.

1. Buncis

1

Buncis adalah jenis tanaman kacang-kacangan yang masuk dalam kategori tanaman sayur buah. Ada dua tipe buncis, yang pertama merambat. Serta yang kedua tegak.

Buncis merambat memiliki potensi hasil yang lebih besar. Dengan panjang pohon mencapai 3 meter setelah 45 hari tanam, petani sudah bisa mulai panen. Bahkan dalam 30 hari berikutnya sudah bisa panen lagi. 

2. Mentimun 

2

Mentimun adalah primadona berikutnya dalam bisnis pertanian. Dalam waktu singkat, sekitar 35 hari tanaman sudah berbunga dan pada 40 harinya, petani sudah bisa panen. Dengan potensi panen hingga 45 kali dalam waktu 1,5 bulan. 

3. Pare 

3

Meski tanaman ini pahit, ternyata keuntungannya sangat manis. Tanaman pare ini tumbuh secara menjalar dan memiliki tekstur permukaan bergelombang dengan rasa pahit menjadi khasnya. 

Tetapi jangan salah, bisnis Pare sangat menjanjikan. Dalam waktu singkat sekitar 40 hingga 50 hari, petani sudah bisa panen. 

4. Gambas atau Oyong

4

Gambas atau Oyong adalah tanaman merambat dengan buah hijau yang panjang. Panennya bisa dilakukan hingga 30 kali dalam 70 hari umur oyong. Dengan produktivitas 8 hingga 12 ton per hektar. 

5. Kacang Panjang 

5

Kacang panjang memiliki kandungan vitamin dan mineral penting. Tanaman ini panennya bisa dilakukan 15 hingga 20 kali dalam satu bulan saja. 

Demikian lima tanaman yang menghasilkan uang dengan cepat dan relatif cukup mudah untuk ditanam. Namun sebelum memutuskan berbisnis tersebut, jangan lupa untuk melakukan survei pasar terlebih dahulu. 

Selain itu, juga perlu diperhatikan kondisi harga dan iklim di daerah petani. Karena setiap daerah memiliki karakteristik tersendiri. Jadi kenali lingkungan dan pilihlah tanaman yang paling sesuai dengan potensi dan peluang yang ada.


Topik

Serba Serbi sayur gampang tumbuh bisnis sayuran



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Binti Nikmatur

Editor

Nurlayla Ratri