Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Peristiwa

Persiapan Akhir Jemaah Calon Haji Kabupaten Blitar: 932 Koper Sudah Terdistribusi

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : A Yahya

14 - May - 2024, 10:04

Placeholder
Ilustrasi.(Foto : Ist)

JATIMTIMES - Sebanyak 932 koper jemaah calon haji asal Kabupaten Blitar sudah tiba di Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Blitar, dua minggu sebelum keberangkatan. Menurut Khayatul Mahki, JFU Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Kemenag Kabupaten Blitar, semua koper telah terdistribusi kepada jemaah.

"Semua koper sudah terdistribusi ke 932 jemaah calon haji Kabupaten Blitar," kata Mahki dalam pernyataannya pada Senin (13/5/2024). Koper-koper tersebut harus kembali diantar ke Kantor Kemenag Kabupaten Blitar paling lambat Sabtu, 25 Mei 2024, sebelum akhirnya dikirim ke Asrama Haji Sukolilo di Surabaya.

Baca Juga : Keterpurukan Delman, Simbol Transportasi Tradisional di Kota Blitar: Hanya Tinggal 4 Unit Beroperasi

Dijelaskan oleh Mahki, petugas dari Kemenag Kabupaten Blitar akan menimbang setiap koper yang dikirim untuk memastikan tidak melebihi muatan maksimal sebesar 32 kilogram. Jadwal pengiriman koper ke Asrama Haji Sukolilo telah ditetapkan pada Selasa, 28 Mei 2024, malam, agar koper-koper tersebut tiba sebelum jemaah calon haji asal Kabupaten Blitar yang dijadwalkan memasuki asrama pada Rabu, 29 Mei 2024.

"Sesuai jadwal, koper akan dikirim terlebih dahulu ke Asrama Haji Sukolilo pada Selasa, 28 Mei 2024, malam, agar dapat diterima sebelum jemaah calon haji Kabupaten Blitar masuk pada Rabu, 29 Mei 2024," tambah Mahki.

Lebih lanjut, Mahki menegaskan bahwa persiapan keberangkatan jemaah calon haji asal Kabupaten Blitar telah mencapai 99 persen. Hal ini menunjukkan kesiapan penuh dalam memastikan proses keberangkatan berjalan lancar dan aman bagi para jemaah.


Topik

Peristiwa cjh kabupaten blitar kemenag kabupaten blitar khayatul mahki



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aunur Rofiq

Editor

A Yahya