Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Peristiwa

Gelar Patroli di Terminal, Polres Situbondo Dukung Kelancaran World Water Forum di Bali

Penulis : Wisnu Bangun Saputro - Editor : Nurlayla Ratri

11 - May - 2024, 15:33

Placeholder
Petugas dari KanitGakkum Satlantas Polres Situbondo saat melakukan patroli di Terminal Situbondo, Sabtu (11/5/2024). (Foto: Wisnu Bangun Saputro/ JATIMTIMES)

JATIMTIMES - Polres Situbondo Polda Jatim melakukan patroli dan pemeriksaan terhadap bus serta penumpang dengan tujuan Bali, Sabtu (11/5/2024) di Terminal Kabupaten Situbondo.

Upaya ini merupakan salah satu cara menjaga kondusifitas kamtibmas dalam mendukung Operasi Puri Agung 2024 dalam rangka pengamanan World Water Forum ke 10 Tahun 2024 di Bali. 

Baca Juga : Deklarasi Bersama Demokrat dan Hanura, Siap Menangkan Karna-Khoirani di Pilkada 2024 Situbondo

Didampingi petugas terminal, personel peleton siaga dipimpin Kasat Lantas AKP Yudho dan Kanit Gakkum Ipda Rachman Fadli Kurniawan mengecek identitas kru dan penumpang bus dan memeriksa bus tujuan keberangkatan ke Bali.

Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, melalui Kasat Lantas AKP Yudho mengatakan patroli dan pemeriksaan di Terminal Situbondo. Khususnya armada bus dan penumpang tujuan Bali dilakukan sebagai upaya pencegahan, guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

"Barang bawaan penumpang dan bagasi bus juga dicek untuk memastikan tidak adanya barang atau benda berbahaya atau yang berpotensi menganggu kamtibmas selama pelaksanaan World Water Forum ke 10 di Bali," ujar Kasatlantas AKP Yudho kepada JatimTIMES.

Dari hasil pemeriksaan, kata AKP Yudho tidak ditemukan hal yang jagal atau barang yang mencurigakan. Selain itu kondisi bus  juga dicek dalam keadaan baik begitu juga supir dan krunya.

Baca Juga : Kemenag Kota Batu Lepas 207 Calon Jamaah Haji, Usia Termuda 22 Tahun

"Selama dilakukan pemeriksaan tidak ditemukan adanya barang atau benda yang berbahaya maupun mencurigakan. Semua penumpang sudah membawa identitas dan juga dengan tujuan yang jelas," pungkasnya.


Topik

Peristiwa World Water Forum Bali Polres Situbondo



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Wisnu Bangun Saputro

Editor

Nurlayla Ratri