Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Politik Pilkada Kabupaten Malang

Jika Rekom DPP PKB Turun untuk Lathifah-Dewa, Kholiq Legawa dan Siap Dukung

Penulis : Tubagus Achmad - Editor : Yunan Helmy

10 - May - 2024, 15:35

Placeholder
Ketua DPC PKB Kabupaten Malang sekaligus Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Malang Kholiq saat ditemui di Gedung DPRD Kabupaten Malang, Rabu (8/5/2024). (Foto: Tubagus Achmad/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Malang Kholiq mengaku legawa dan siap memberikan dukungan penuh jika rekomendasi dari DPP PKB diberikan kepada Lathifah Shohib yang rencananya akan menggandeng Kresna Dewanata Phrosakh pada Pilkada Kabupaten Malang  2024. 

Kholiq menegaskan bahwa DPC PKB Kabupaten Malang akan mematuhi dan menjalankan rekomendasi DPP PKB untuk pertarungan politik di Pilkada Kabupaten Malang 2024. Termasuk ketika semisal nantinya DPP PKB memberikan rekomendasi kepada Lathifah Shohib sebagai bakal calon bupati, Kholiq mengaku siap mendukung. 

"Oh siap mendukung. Kalau DPP merekom (Lathifah Shohib sebagai bacabup Malang)  ya kita siap mendukung. Sami'na wa atho'na. Kader harus siap mendukung. Jadi, siapa pun yang direkom DPP, kami siap mendukung, baik N1 (bacabup) maupun N2 (bacwabup)," ungkap Kholiq. 

Menurut politisi PKB yang saat ini menjabat sebagai wakil ketua I DPRD Kabupaten Malang ini,  yang paling terpenting adalah PKB wajib ada di kertas suara Pilkada Kabupaten Malang 2024.  "Yang penting PKB harus ada di kartu suara. Kalau nggak ada, saya yang harus ada. Kalau nggak ada yang daftar, saya yang daftar. Sementara (targetnya) masih N1, tinggal (nanti perkembangan) koalisinya," ujar Kholiq. 

Namun, meskipun  mengaku siap mendukung siapa pun yang diberikan rekomendasi oleh DPP PKB, Kholiq mengingatkan bahwa untuk di tingkat DPC PKB Kabupaten Malang hingga Rabu (8/5/2024) lalu, hanya ada dua orang yang mendaftar.  Yakni dari internal PKB ada sosok Kholiq dan dari eksternal ada kader Partai Gerindra Unggul Nugroho yang mendaftar sebagai  acabup Malang melalui desk Pilkada DPC PKB Kabupaten Malang. 

"Dari internal sendiri ada saya dan Pak Unggul (anggota DPRD Kabupaten Malang dari Partai Gerindra) yang mendaftar sebagai calon bupati atau N1," kata Kholiq. 

Dia menegaskan, tidak ada nama Lathifah Shohib di Desk Pilkada DPC PKB Kabupaten Malang. Namun, mekanisme pendaftaran sebagai bacabup Malang atau  acwabup Malang bisa melalui Desk Pilkada DPW PKB Jawa Timur (Jatim) maupun Desk Pilkada DPP PKB. 

"Tapi yang jelas, yang daftar itu boleh ke DPW dan boleh ke DPP. Karena kan online. Tapi meskipun online, juga ada pemberitahuan ke DPC. Kemarin waktu ada pertemuan di Surabaya, beliau (Lathifah Shohib) juga belum daftar. Tapi nggak tahu kalau tiba-tiba sudah daftar," ujar Kholiq. 

Sementara itu, ketika disinggung mengenai rencana duet antara Lathifah Shohib dari PKB dan Kresna Dewanata Phrosakh dari Partai NasDem akankah terealisasi, Kholiq belum bisa menanggapi terlalu jauh. Semua keputusan diserahkan kepada DPP PKB. 

"Saya belum bisa menanggapi (duet Lathifah-Dewa). Daftar saja belum. Itu kan berarti personal. Ke DPC belum ada yang daftar. Kalau mengatasnamakan PKB  kan memang beliau kader PKB. Nggak tahu kalau daftarnya ke DPP. Tapi kalau ke DPC belum," pungkas Kholiq.
 


Topik

Politik PKB Kabupaten Malang Pilkada Kabupaten Malang Kabupaten Malang



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Tubagus Achmad

Editor

Yunan Helmy