Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Kuliner

Rekomendasi 5 Kuliner Enak Terbaru di Batu yang Wajib Dicoba

Penulis : Binti Nikmatur - Editor : A Yahya

09 - May - 2024, 18:37

Placeholder
Salah satu pengunjung Omah Madhang Saridjoyo menunjukkan menu makanan. (Foto: TikTok @Omahmadhangsaridjoyo)

JATIMTIMES - Ketika berkunjung ke Kota Batu, selain menikmati keindahan alam dan beragam atraksi wisata, mencicipi kuliner lokal adalah pengalaman yang tak boleh terlewatkan. Tidak hanya menyajikan makanan tradisional yang lezat, Kota Batu juga terkenal dengan inovasi kuliner terbarunya. 

Berikut ini JatimTIMES rekomendasikan kuliner Kota Batu yang bisa kamu kunjungi bersama keluarga yang menyajikan hidangan utama yang menggugah selera.

1. Omah Madhang Saridjoyo

Baca Juga : Daftar Harga Tiket Wisata di Batu dan Malang Terkini 2024 

Omah Madhang Saridjoyo menawarkan konsep makan secara prasmanan dan menu paket untuk keluarga. Menu yang menjadi favorit di Omah Madhang Saridjoyo yaitu sate daging lilit, nasi jagung sayur lodeh tewel, botok, pepes, gorengan, dan lainnya.

Harga yang ditawarkan di Omah Madhang Saridjoyo ini cukup terjangkau, yakni mulai dari harga Rp5.000. Untuk kamu yang ingin mampir ke Omah Madhang Saridjoyo, bisa berkunjung dari pukul 07.00-20.00 WIB.

Lokasi Omah Madhang Saridjoyo ini berada di Jalan Terusan Metro, RT.01/RW.01, Sumberejo, Kec. Batu, Kota Batu.

2. Warung Moro Seneng Mbak Tien 

Warung Moro Seneng Mbak Tien Batu adalah tempat yang sempurna bagi pecinta kuliner yang mencari lalapan penyetan dengan sambel yang menggugah selera di Kota Batu. 

Dikenal dengan menu andalannya, ayam goreng dan usus telur goreng, warung ini menyajikan hidangan yang khas dan memikat lidah. Dengan sambelnya yang enak dan kelezatan lalapannya, pengunjung akan merasakan sensasi cita rasa yang memuaskan. 

Bagi yang mencari pengalaman kuliner yang autentik dan memuaskan di Kota Batu, Warung Moro Seneng Mbak Tien adalah pilihan yang sempurna. Buka mulai pukul 15.30 sampai 23.00 WIB, tempat ini berlokasi di Jl. Kartini, Ngaglik, Kec. Batu, Kota Batu. 

3. Warung Djamiah Putra 

Salah satu tempat makan rawon paling terkenal di Batu Malang. Tempat ini selalu ramai dikunjungi mulai pukul 06.00 hingga 15.00 WIB karena kuah rawonnya yang kaya rasa.

Hanya dengan Rp28.000 saja pengunjung dapat menikmati daging sapi yang sangat empuk dengan potongan daging yang besar dan bumbunya meresap sempurna membuat pengunjung puas karenanya. Tersedia juga bermacam-macam jeroan seperti ampela, ati hingga babat. Lokasi warung iji berada di Jalan Panglima Sudirman No.62, Ngaglik, Batu, Malang. 

4. Kopi Sontoloyo 

Baca Juga : 5 Wahana yang Bisa Kamu Coba Saat Berwisata ke D'kopi Sabin Batu

Jika kamu tengah mencari tempat makan yang tidak hanya menyajikan hidangan lezat dan terjangkau, tetapi juga menawarkan pemandangan alam yang memesona dan beragam spot foto yang menawan, maka Kopi Sontoloyo adalah jawabannya!

Meskipun bernama kopi Sontoloyo, tapi menu di sini juga ada menu makanan seperti bakmi, nasi ayam dan nasi paru. uniknya, menu ini disajikan dalam daun pisan di atas piring. 

Kopi Sontoloyo lokasinya di Desa , Bulukerto, Bumiaji, Kota Batu. Di Kopi Sontoloyo juga menyajikan minuman tradisional yakni Wedang ketan dan es Carica. Tidak hanya itu jajanan tradisional juga tersedia. Mulai dari Jadah, Singkong dan pisang goreng, dan Cireng

5. Waroeng Bamboe Sidomoeljo

Lesehan Pring Pethuk Sidomoeljo ini terletak di Jalan Cemara Kipas Dalam, Kota Batu. Resto yang menghidangkan menu ikan bakar dan masakan khas indonesia ini mengusung ciri khas bangunannya yang didominasi interior bambu, model duduknya lesehan, dan adanya kolam ikan koi. 

Sambil menunggu hidangan siap, pengunjung dapat membeli pakan ikan di kasir, lalu memberi makan ikan sambil melihat tingkah ikan berebut makanan.

Demikian 5 kuliner di Batu rekomendasi JatimTIMES. Selamat mencoba! 


Topik

Kuliner kota batu kuliner kota batu wisata kota batu rekomendasi kuliner



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Binti Nikmatur

Editor

A Yahya