Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Peristiwa

Korban Tertabrak KA Pendalungan merupakan Keluarga Ponpes Sidogiri

Penulis : Mutmainah J - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

07 - May - 2024, 13:58

Placeholder
Evakuasi mobil Kijang yang tertabrak kereta Api Pandalungan. (Foto screenshot)

JATIMTIMES - Korban kecelakaan maut di perlintasan kereta api di Desa Patuguran Kecamatan Rejoso bertambah menjadi 4 orang.

"Korban (menjadi) empat orang. Tiga meninggal di TKP, satu meninggal di rumah sakit," kata Kasubdit Gakkum Dirlantas Polda Jatim AKBP Wayan Purwa di lokasi kejadian, Selasa (7/5/2024).

Baca Juga : Kereta Api Pandalungan Tabrak Mobil Kijang, 3 Penumpang Tewas

Wayan mengatakan, ada korban luka lainnya yang masih menjalani perawatan di RS, termasuk sopir mobil.

"Semoga korban meninggal tidak bertambah lagi," jelasnya.

Sementara diketahui, para penumpang mobil minibus yang tertabrak oleh KA Pandalungan ternyata membawa rombongan ibu-ibu dari majelis Ponpes Sidogiri Pasuruan, Jawa Timur.

Dari data yang diperoleh, tiga orang meninggal di tempat kejadian sementara satu orang meninggal dunia saat dalam perjalanan menuju rumah sakit.

Para korban teridentifikasi sebagai Hj Munjiyah binti KH Noerhasan bin Nawawie dari Ponpes Sidogiri, Ning Maslahah binti Tohir (Sidogiri), Ning Aidah binti Mahfud (Gayam), dan Ning Alwiyah binti Ali (Kepuh, Kejayan).

Wakapolres Pasuruan Kota, Kompol Andria Diana Putra, menyatakan bahwa tiga orang meninggal dunia di lokasi kejadian.

Baca Juga : Pelaku Pembacokan di Wajak Diduga Pemilik Grup Kesenian Bantengan

Mobil itu terseret oleh kereta api sejauh 150 meter dari lokasi awal sebelum akhirnya berhasil dievaluasi dari lokasi rel kereta api. Saat ini, dua orang korban luka sedang dirawat di RSUD dr R Soedarsono Kota Pasuruan.

Diketahui jika kecelakaan terjadi pada Selasa pagi (7/5/2024) sekitar pukul 08.40 WIB saat rombongan tersebut dalam perjalanan dari arah selatan menuju utara menggunakan mobil Kijang LGX dengan nomor polisi N 1475 WU.

Meskipun sempat diingatkan oleh seorang relawan bernama Abdullah yang berjaga di perlintasan, mobil tersebut tidak berhenti saat mendekati perlintasan KA.


Topik

Peristiwa Kecelakaan kecelakaan lalu lintas kecelakaan kereta api Pasuruan kereta api pandalungan ponpes sidogiri



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Mutmainah J

Editor

Sri Kurnia Mahiruni