Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Peristiwa

Bus Terguling di Balekambang Usai Tak Kuat Menanjak, Rombongan Wisatawan Karangploso Alami Luka-luka

Penulis : Ashaq Lupito - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

05 - May - 2024, 12:33

Placeholder
Kondisi bus usai alami kecelakaan akibat tak kuat menanjak saat melintas di akses jalan menuju Pantai Balekambang pada Sabtu (4/5/2024). (Foto: Satlantas Polres Malang for JatimTIMES)

JATIMTIMES - Peristiwa kecelakaan terjadi di akses jalan menuju wisata Pantai Balekambang, tepatnya di tanjakan Daun Sempal, Desa Srigonco, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, Sabtu (4/5/2024).

Dugaan sementara, kecelakaan disebabkan karena bus tidak kuat saat melewati tanjakan. Sehingga menabrak kendaraan efl microbus yang ada di belakang bus tersebut.

Baca Juga : Air Kolam Renang Dewi Sri Layak Minum: Berasal Dari Sumber, Rutin Dikuras

Peristiwa kecelakaan di kawasan akses jalan menuju Pantai Balekambang tersebut, sempat beredar di sejumlah WhatsApp grup. Dari kabar yang beredar, pada saat kejadian di dalam bus tersebut sedang mengangkut 25 penumpang.

Kendati hingga kini belum terkonfirmasi secara pasti terkait berapa jumlah penumpang di dua kendaraan yang mengalami kecelakaan tersebut. Namun, dikabarkan ada lima orang penumpang yang mengalami luak-luka.

"Setelah kejadian untuk para korban sudah dievakuasi ke Puskesmas Bantur," ucap Kepala Unit Pantai Balekambang Perumda Jasa Yasa Yasdi, saat menanggapi kabar kecelakaan bus yang sempat viral tersebut.

Berdasarkan data kepolisian yang dihimpun JatimTIMES, kelima korban kecelakaan tersebut mengalami luka-luka. Yakni mulai dari luka robek di bagian kepala hingga patah tulang tangan dan kaki. "Para korban sudah ditangani secara medis," imbuh Yasdi.

Baca Juga : Klinik Gigi NDC Aesthetic Dental Clinic Terakreditasi Pertama di Jatim

Para korban yang mengalami kecelakaan tersebut, dijelaskan Yasdi, merupakan rombongan wisatawan. "Rombongan dari (Kecamatan) Karangploso, Kabupaten Malang," tuturnya.

Hingga kini, insiden kecelakaan yang menimpa para rombongan wisatawan tersebut sedang dalam penanganan pihak kepolisian. "Untuk kendaraan bus yang terlibat kecelakaan sudah dievakuasi menggunakan derek," pungkas Yasdi.


Topik

Peristiwa Kecelakaan kecelakaan lalu lintas pantai balekambang



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Ashaq Lupito

Editor

Sri Kurnia Mahiruni