Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Peristiwa

Polisi Sebut Kasus Pencurian di Klinik dr Richard Lee Setingan

Penulis : Mutmainah J - Editor : Nurlayla Ratri

04 - May - 2024, 10:20

Placeholder
dr Richard Lee dan Kompol Dedy. (Foto screenshot)

JATIMTIMES - Aksi pencurian di Klinik Kecantikan Athena Padang yang merupakan milik dokter sekaligus influencer terkenal, dr Richard Lee viral di media sosial. 

Video rekaman CCTV pencurian tersebut viral usai dr Richard Lee di akun instagramnya melakukan sayembara. Yakni bagi siapa yang menemukan pelaku akan dihadiahi Rp 10 Juta. 

Baca Juga : Pohon Tumbang Tutup Jalan di Kelurahan Sidomulyo Kota Batu

Namun, 10 menit usai video sayembara tersebut diunggah, Tim Klewang Satreskrim Polresta Padang gerak cepat untuk menyelidiki kasus tersebut. Petugas mendatangi langsung TKP dan mendapatkan kondisi klinik yang sudah tutup.

Tidak sampai di situ, personel yang telah tiba di lokasi juga menelepon nomor telepon yang tertera di klinik tersebut. Setelah berhasil tersambung dengan General Manager Klinik Athena Padang menyebut bahwa pihaknya sudah berdamai dengan pelaku.

Dari pernyataan itu, menimbulkan kecurigaan terhadap personel, apalagi saat GM tersebut mengatakan berdamai usai video itu baru di-upload hanya 10 menit. Kemudian Tim Klewang melakukan penyelidikan hingga berhasil mengamankan Kendi dan terbongkarlah jika pencurian itu hanya rekayasa.

“Hasil interogasi terhadap Kendi, pelaku pencurian yang terekam CCTV sekaligus pegawai di klinik, pencurian ini hanya settingan untuk konten,” kata Kasat Reskrim Polresta Padang, Kompol Dedy Adriansyah Putra, dikutip dari akun Tiktok @info_warga.

Kompol Dedy menegaskan, dari hasil pemeriksaan terhadap Kendi, ia mengaku disuruh oleh dr Fifi yang bekerja bersama dr Richard Lee. Diduga, konten pencurian ini dilakukan untuk mempromosikan Klinik Athena Padang lantaran baru dibuka di Kota Padang.

“Klinik Athena Padang ini grand opening pada hari ini, Rabu (1/5). Sementara aksi pencurian, sebelum klinik beroperasi. Kami interogasi akhirnya Kendi buka suara bahwa dia disuruh dr Fifi yang kerja dengan dr Richard Lee. Bisa jadi ini untuk upaya promosi. Karena akan mau launching,” ungkapnya. 

Terkait dengan adanya konten hoaks tersebut, Kompol Dedy mengatakan, pihaknya masih melakukan pendalaman. Apakah skenario yang dilakukan semuanya merupakan suruhan dokter Richard Lee atau bukan.

“Untuk proses pendalaman,  penyidik akan melakukan pemanggilan terhadap manajemen Klinik Athena Padang. Termasuk terhadap dr Richard Lee selaku pemilik klinik kecantikan itu,” ungkapnya. 

Terkait kasus itu, Kompol Dedy meminta bagi elemen masyarakat Kota Padang untuk dapat membuat laporan polisi jika merasa dirugikan dengan kebohongan pencurian yang dibuat demi konten itu.

“Nanti kasusnya ke undang-undang ITE. Elemen masyarakat dan netizen diinformasikan sudah mau melaporkan. Setelah itu, akan ada pemanggilan resmi yang terlibat, termasuk dokter Richard,” kata Kompol Dedy.

Sementara dr Richard sendiri sebelumnya membantah tudingan yang menyebutnya merekayasa kasus pencurian klinik kecantikan miliknya. Diakui Richard Lee, kasus itu sudah diselesaikan secara kekeluargaan.

“Tidak ada rekayasa. Semua sudah diselesaikan jalur kekeluargaan. Saya juga memiliki bukti atas perdamaian yang dilakukan. Baik bukti tertulis maupun bukti video,” ungkap Richard Lee dikutip dari YouTube Cumi-cumi. 

Baca Juga : Kunci Setir Kanan Tak Jadi Jaminan, Lakukan Tips Ini Jika Ingin Motor Aman

Mengingat masalah ini sudah selesai, Richard Lee enggan membahasnya lagi. Ia pun menduga ada pihak yang ingin pansos dalam masalah tersebut.

“Saya ingin fokus ke bisnis saya dan pembukaan klinik Athena Padang. Orang sudah selesai jalur kekeluargaan, kenapa harus dipanjang-panjangin? Ada yang mau pansoskah?” tuturnya.

Enggan dipusingkan dengan permasalahan tersebut, saat ini Richard Lee memilih fokus mengurus bisnis. Terlebih, ia sedang mempersiapkan pembukaan cabang baru untuk klinik kecantikannya di Padang.

“Semua sudah selesai tidak usah dibahas-bahas lagi. Semua sudah selesai dengan kekeluargaan. Saya ingin fokus ke bisnis dan pembukaan klinik Athena Padang,” ucap Richard Lee.

Terkait dengan masalah ini, netizen menantang polisi untuk memeriksa dr Richard. Hal itu mereka sampaikan dari unggahan akun Tiktok @info_warga.

"berani nggak polisi memproses Richard Lee?," Tanya @mon***.

"kita liat aj.. kepolisian ma athena kuat.an mana.hehehe," Ujar @mam****.

Sementara warganet yang lainnya menyebut jika dr Richard secara tidak langsung telah mencemarkan nama baik Kota Padang. 

"@dr. Richard Lee, MARS, ph.D bnyak drama sekali sih dok..kmi ini orang Minang yg TDK bsa d sepelakan begini, sungguh pencemaran nama baik kota Padang.bgm klo warga Padang menolak ad ny usaha dok," Komen @.*

"secara tdk lgsung udah jelekin kota padang jelekin rm. lamun ombak lagi, wah parah ni, tolak aja athena dipadang," Kata @Rika***.


Topik

Peristiwa dr Richard Lee klinik Athena Padang pencurian rekayasa



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Mutmainah J

Editor

Nurlayla Ratri