Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Advertorial

Fasilitasi Minat Gamers, Bupati Karna Suswandi Fasilitasi Kompetisi Mobile Legends Piala Bupati Situbondo

Penulis : Wisnu Bangun Saputro - Editor : Nurlayla Ratri

04 - May - 2024, 09:15

Placeholder
Bupati Situbondo Karna Suswandi saat membuka Mobile Legends Bang-Bang (MLBB) Piala Bupati 2024, Jumat (3/4/2024). (Wisnu Bangun Saputro/ JATIMTIMES)

JATIMTIMES - Bupati Situbondo melalui KONI bekerja sama dengan E-Sport Situbondo (ESI) mengadakan Mobile Legends Bang-Bang (MLBB) Competition Piala Bupati Situbondo, Jumat (3/5/2024) di Gor Baluran. Kegiatan ini merupakan masukan dari para Gamers muda di Kabupaten Situbondo. 

Kompetisi yang diikuti oleh 96 Tim ini terdiri dari dua kelas yaitu Umum dan Pelajar. Dalam satu tim terdiri 5 anggota dan dilaksanakan selama 3 hari yaitu mulai tanggal 3 Mei hingga 5 Mei 2024.

Baca Juga : Kemenhan RI Apresiasi Komoditas Unggulan Kabupaten Malang, Minta Tingkatkan Koordinasi

Bupati Situbondo, Karna Suswandi mengatakan turnamen E-sport tersebut juga menjadi ajang untuk menyalurkan bakat dan minat para remaja hingga pemuda yang hobi main mobile legend. 

"Sehingga harapannya mereka bisa berprestasi di tingkat yang lebih tinggi lagi," terangnya.

Namun demikian, Bupati Situbondo berpesan kepada peserta MLBB Competition Piala Bupati agar tetap menyeimbangkan antara belajar dan bermain game.

"Jadikan E-Sport sebagai motivasi untuk terus berprestasi dan semangat dalam belajar pelajaran sekolah," ujar Bupati Karna. 

Sementara itu, Wedar Febi Cahyana selaku ketua panitia kegiatan tersebut dan juga merupakan Kabid Organisasi mengatakan jika kegiatan tersebut bertujuan untuk menghilangkan stigma masyarakat bahwa bermain game tidak ada gunanya dan hanya membuang-buang waktu saja.

"Untuk saat ini ESI Situbondo sudah masuk 10 besar tim E-Sport Porprov Jatim. Ini membuktikan jika  game termasuk olahraga dan banyak gunanya sudah terbukti. Inilah alasan kenapa diadakan MLBB Competition Piala Bupati Situbondo, Alhamdulillah sangat di support oleh Bapak Bupati Karna Suswandi," ujar Wedar, Sabtu (4/5/2024).

Baca Juga : Cak Thoriq Siap Bersaing dengan Bunda Indah di Pilkada Lumajang 2024

Tidak hanya itu, Febi juga menjelaskan saat ini E-Sport juga masuk Cabang Olahraga yang diakui di KONI Situbondo sejak tahun 2020 lalu. "ESI sudah jadi cabor di KONI sejak tahun 2020 lalu. Sehingga bisa terus bertumbuh dan berinovasi dalam meraih prestasi untuk kabupaten Situbondo kedepannya," imbuhnya.

Tak lupa, Febi mengucapkan rasa terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Situbondo yang telah memfasilitasi kegiatan MLBB Competition bertajuk Piala Bupati Situbondo itu. 

"Terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Situbondo, Utamanya Bapak Bupati Karna Suswandi yang telah memberikan fasilitas dan support sistem kepada penggemar game online. Semoga kedepannya banyak Atlet E-Sport bermunculan di Kabupaten Situbondo dan membawa prestasi," Pungkasnya.


Topik

Advertorial Situbondo Karna Suswandi e sport mobile legends



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Wisnu Bangun Saputro

Editor

Nurlayla Ratri