Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Peristiwa

Waduh, STY Larang Timnas Indonesia Pegang Bola Usai Kalah dari Irak, Kenapa? 

Penulis : Mutmainah J - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

03 - May - 2024, 07:50

Placeholder
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Foto dari internet)

JATIMTIMES - Usai kalah 2-1 dari Irak dalam laga perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong melarang semua pemain memegang bola. Kenapa? 

Rupanya, hal itu dilakukan Shin Tae Yong karena ia memberikan waktu istirahat kepada para pemain Timnas Indonesia. 

Baca Juga : Kalah Lawan Irak, Marselino Ferdinan Dihujat Netizen: Egois

Shin Tae Yong mengakui jika semua pemain Timnas Indonesia kelelahan. Mengingat skuad Garuda bermain secara berturut-turut mulai dari Minggu, (21/4 ) Indonesia vs Yordania, Jumat (26/4) Indonesia vs Korea Selatan, Senin (29/4) Indonesia vs Uzbekistan dan terakhir adalah Kamis (2/5) Indonesia vs Irak. 

Shin Tae Yong mengatakan jika para anak asuhnya hanya akan fokus latihan pemulihan selama tiga hari ke depan pasca dikalahkan Irak.

"Jelas para pemain sangat capek dan kelelahan. Sebenarnya mereka kehabisan tenaga," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers pasca pertandingan, Jumat (3/5/2024).

"Jadi menurut saya, sekitar dua, tiga hari, kita hanya fokus pada pemulihan. Saya bahkan tidak akan membiarkan para pemain menyentuh bola," tambahnya.

Diketahui, meski kalah dari Irak Timnas Indonesia U-23 masih memiliki kesempatan untuk melangkah ke Olimpiade 2024 lewat jalur playoff antar benua.

Baca Juga : Profil Timnas Guinea, Lawan Indonesia untuk Berebut Tiket ke Olimpiade Paris 2024

Di kesempatan terakhir ini, Timnas Indonesia sudah ditunggu peringkat keempat Piala Afrika U-23 2024, Guinea U-23. Pertandingan akan berlangsung di Paris, Prancis pada 9 Mei mendatang.

Shin Tae Yong pun berharap jika Timnas Indonesia bisa mengambil kesempatan terakhir ini. 

"Jadi saya akan berusaha sebaik mungkin untuk mengambil kesempatan terakhir untuk mendapatkan tiket Olimpiade. Jadi saya berharap empat tim Asia berpartisipasi di panggung Olimpiade," jelas Shin Tae-yong. 


Topik

Peristiwa Timnas Indonesia Piala AFC Piala Asia Indonesia vs irak Piala Asia u 23 Olimpiade Paris



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Mutmainah J

Editor

Sri Kurnia Mahiruni