Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Politik Pilkada Kabupaten Jember 2024

Sampaikan Paparan Visi Misi di Partai Golkar, Faida Disebut Petarung Terampil

Penulis : Moh. Ali Mahrus - Editor : Nurlayla Ratri

02 - May - 2024, 12:48

Placeholder
dr. Hj. Faida MMR saat menerima karangan bunga usai memberikan pemaparan di kantor DPD Partai Golkar Jember (foto : Moh. Ali Makrus / Jember TIMES)

JATIMTIMES - Bakal Calon Bupati Jember (Bacabup) dr. Hj. Faida MMR, Selasa (1/5/2024) malam, mendatangi kantor DPD Golkar Kabupaten Jember, di Jalan Bengawan Solo 1 Sumbersari.

Kedatangan mantan bupati perempuan pertama di Kabupaten Jember itu didampingi puluhan tim relawan dan disambut jajaran pengurus DPD Golkar Jember.

Baca Juga : Muncul Isu Jajaki Cawawali Kota Malang, Rimzah: Saya Butuh Dua Restu

Kedatangan Bacabup dr. Faida ke kantor DPD Golkar Jember, untuk menyampaikan paparan program, visi dan misinya. Perempuan menjabat Bupati Jember pada periode 2016-2021 itu bakal ikut kembali memperebutkan kursi P1.

"Kami telah banyak belajar dalam berpolitik. Pengalaman kami saat menjabat Bupati, menjadi modal kami dengan segala dinamikanya. Termasuk dalam menjalin komunikasi dengan DPRD, saat sidang paripurna, di depan ngomong apa di luar sidang ngomong apa. Semua sudah kami pahami," ujar perempuan pemilik 3 rumah sakit swasta ini.

Dalam kesempatan tersebut, Faida memaparkan beberapa program andalannya. Yakni kembali memberikan 15 ribu beasiswa untuk mahasiswa, santri dan juga 5 ribu hafidz-hafidzah.

"Dulu kami bisa memberikan beasiswa kepada sejumlah mahasiswa, beasiswa UKT penuh sampai lulus lengkap dengan biaya hidupnya. Sedangkan saat ini kami cukup prihatin, meski beasiswa tetap ada, tapi nominalnya berkurang, hanya 5 juta per tahun. Sehingga masih ada mahasiswa yang harus mencari kekurangannya," ujar Faida.

Arif Kurniawan moderator dalam kegiatan pemaparan visi misi bacabup DPD Partai Golkar, juga memberikan apresiasi kepada dr. Faida. Dia menyebutnya sebagai 'petarung' politik yang terampil, sebab program-programnya menyentuh langsung ke masyarakat bawah.

"Diakui atau tidak, kami melihat, Bu Faida ini adalah sosok petarung yang terampil. Programnya menyentuh langsung ke masyarakat bawah, dan ini menjadi segmentasi dalam mendekati masyarakat. Selain itu, mesin politiknya juga selalu dipanasi setiap hari, selalu ontime tanpa menunggu momentum tahun politik," jelasnya.

Baca Juga : Daftar Pilwali Pertama di PDIP, Eri Cahyadi dan Armuji Segera ke Parpol Lain Juga

Sedangkan Ketua DPD Partai Golkar Jember, H. Karimullah Dahrujiadi menyatakan bahwa ada 4 Bacabup yang masuk dalam usulan Rakerda Partai Golkar yang akan diusung dalam Pilkada Jember 20204.

Ke empat Bacabup tersebut diantaranya H. Nanang Handono Prasetyo, H. Hendy Siswanto, dr. Hj. Faida MMR dan Ahmad Fawait atau Gus Fawait. 

"Ada 4 bacabup yang diusulkan dalam Rakerda, yakni H. Nanang, H. Hendy, Bu Faida dan juga Gus Fawaid, untuk sosok bu Faida, mampu memberi warna tersendiri," pungkas H. Karimullah. (*)


Topik

Politik Pilkada Kabupaten Jember Faida Golkar



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Moh. Ali Mahrus

Editor

Nurlayla Ratri