Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Peristiwa

Viral, Bocil 4 Tahun di Madura Tunangan

Penulis : Binti Nikmatur - Editor : Nurlayla Ratri

20 - Apr - 2024, 18:52

Placeholder
Momen bocah perempuan berusia 4 tahun bersalaman kepada tamu dari pihak bocah laki-laki yang datang untuk melamar. (Foto: TikTok)

JATIMTIMES - Belakangan ini beredar di media sosial (medsos) pertunangan bocah kecil (bocil) berusia 4 tahun. Video tersebut viral di TikTok usai diunggah oleh pengguna TikTok @massaki90. 

Dalam video yang diunggah akun tersebut tampak bocah perempuan yang mengenakan pakaian warna hijau menyalami para tamu dari pihak bocah laki-laki. 

Baca Juga : Ledakan Petasan di Bangkalan Hancurkan Rumah: 1 Orang Meninggal, 2 Kritis

Tampak juga bocah perempuan tersebut sudah mengenakan cincin dan gelang emas dari pihak bocah laki-laki. 

"Kayak gini sudah mau bersuami?" celetuk salah satu tamu yang terekam dalam video. 

"Kecil-kecil mau bersuami," imbuhnya lagi. 

Dalam keterangan akun tersebut, bocah perempuan dan laki-laki yang masih berusia 4 tahun tersebut hanya diikat. Sementara pernikahan disebutkan akan dilangsungkan setelah keduanya lulus kuliah. 

Selain itu, menurut keterangan unggahan juga dijelaskan bahwa pertunangan bocah berusia 4 tahun tersebut dilangsungkan lantaran orang tuanya sudah bernazar saat di Arab Saudi. Orang tua kedua pihak berniat untuk menjalin silaturahmi. 

"Janji kami ungkap saat bekerja di Arab Saudi. Anak dia laki-laki dan anak saya perempuan sehingga kami tunaikan janji itu," ungkap Haji Zahir, orang tua bocah perempuan. 

Sontak unggahan itu pun menuai beragam reaksi dari warganet. Hingga berita ini ditulis, unggahan tersebut telah ditonton sebanyak 2,4 juta kali. 

"Udah tradisi di Madura, gausah kaget," @wardah*****. 

"Seperti cerita film anandhi," @Mell******. 

"Gw yang 15 tahun kalah sama bocil," @M**. 

"Kita yang 20 tahun, masih plonga plongo," @ti**. 

Usai unggahan tersebut viral, pihak orang tua bocah perempuan pun didatangi oleh perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur dan Pemerintah Daerah Kabupaten Sampang untuk dikonfirmasi. 


Topik

Peristiwa Madura bocah tunangan



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Binti Nikmatur

Editor

Nurlayla Ratri