Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Peristiwa

Jalan Rusak Tak Kunjung Diperbaiki, Pemuda Sampang Protes dengan Kalimat 'Nyelekit'

Penulis : Mutmainah J - Editor : Dede Nana

19 - Apr - 2024, 16:46

Placeholder
Para pemuda di Sampang yang protes karena jalan rusak yang tak kunjung diperbaiki. (Foto screenshot)

JATIMTIMES - Viral anak muda asal Desa Jeruk Porot, Kecamatan Torjun, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur melakukan protes atas jalanan rusak yang tak kunjung diperbaiki. 

Para pemuda tersebut protes dengan membentangkan spanduk dengan kata-kata yang nyelekit untuk pemda yang tak segera turun tangan. Aksi para pemuda Sampang Madura itu diketahui dari unggahan akun Instagram, @infosampang.

Baca Juga : Bupati Malang Sanusi Prioritaskan Perbaikan Jalan di 1.600 Kilometer, Hasil Aspirasi Safari Halal Bihalal

"Aksi Warga Jeruk Porot, Kecamatan Torjun, Kabupaten Sampang," tulis caption video dikutip Jumat, (19/4/2024). 

Dalam unggahan tersebut, terlihat akses jalan desa yang memang menjadi jalan utama rusak parah hingga berlubang. Bahkan kendaraan yang melintas harus berhati-hati mengingat kedalaman lubang yang bisa jadi merusak ban.

Para pemuda pun membuat sindiran di atas spanduk seperti 'Alun-Alun kita elit, tapi akses jalan kita sulit!'. Selanjutnya 'Kita kuat meski kita bukan pejabat'.

Bahkan ada yang menyindir dengan slogan merek deterjen yang mengingatkan para pejabat tak hanya berpura-pura untuk menunjukkan kebaikannya apalagi mendekat Pemilu.

"Kata DAIA Berani Kotor Itu Baik, tapi Pura-pura Baik Itu Kotor," tulis sindiran.

Harapannya dengan aksi yang ramai mendapat sorotan ini Pemdes terutama bisa segera bertindak. Aksi para pemuda di Desa Jeruk Porot tersebut mendapat reaksi dari netizen di media sosial. Tak sedikit yang menilai jika protes yang dilakukan para pemuda itu sangat berkelas. 

"Penyampaian aspirasinya berkelas," tulis @adit***.

Baca Juga : Masih Ingusan, Dua Bocah di Madura Bertunangan Tuai Sorotan Netizen

"Mulai dari sekolah SMP sampai punya anak 2 jalan ini belum ada perkembangan. Apalagi di daerah Kotem ke utara sampe Kodak, parah..rosaak" kata @achmad***.

Bahkan ada yang menyangkutpautkan dengan Dana Desa yang seharusnya bisa mengcover secara penuh kondisi jalan yang rusak tersebut. Mengingat penganggaran Dana Desa di tahun 2024 ini cukup besar dibanding tahun lalu.

"Dana desa perlu dipertanyakan itu," Ujar @hary***.


Topik

Peristiwa demo jalan rusak jalan rusak sampang demo kreatif



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Indonesia Online. Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Mutmainah J

Editor

Dede Nana