Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Peristiwa

Kisah Petugas Polresta Malang Kota Bantu Pemudik Dorong Mobil dan Motor Mogok

Penulis : Irsya Richa - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

17 - Apr - 2024, 19:25

Placeholder
Petugas saat mendorong mobil di jembatan kawasan Jalan Soekarno Hatta, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang. (Foto: Istimewa)

JATIMTIMES - Selama Operasi Ketupat Semeru 2024, banyak kejadian yang dialami petugas yang melayani masyarakat demi kenyamanan dan keamanan pemudik di Kota Malang. Beberapa kejadian yang terjadi ada kendaraan roda dua dan empat mogok di jalan.

Seperti kejadian mobil mogok di jembatan kawasan Jalan Soekarno Hatta, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang. RM (23) pemudik warga Kecamatan Kedungkandang Kota Malang, hendak melaju ke arah Kota Batu menggunakan kendaraan Geely Panda kuning berplat nomor L 545 AA, mogok di tengah jalan.

Baca Juga : Daftar Tarif Tol Trans Jawa Selama Mudik Lebaran 2024

Mendapati kejadian tersebut, Kepala Pos Pelayanan UB AKP M. Syaikhu bersama anggota yang siaga, langsung membantu mendorong mobil tersebut.

“Mobil tersebut mengalami gangguan pada bagian permesinan dan tidak dapat dihidupkan kembali,” kata Syaikhu, Rabu (17/4/2024).

Syaikhu bersama 7 anggota Posyan UB langsung turun tangan untuk membantu pemudik tersebut. Mereka mencoba menghidupkan mobil, namun upaya tersebut tidak berhasil.

Lantaran kondisi sudah malam hari, tidak ada bengkel di sekitar lokasi. Membuat petugas mendorong mobil hingga ke Polsek Lowokwaru yang berjarak sekitar 500 meter.

“Sementara mobilnya dititipkan di Polsek Lowokwaru, besok pagi kami coba carikan tekhnisi bengkel terdekat,” imbuh M. Syaikhu.

Baca Juga : Dampak Banjir Dubai, 123 Penerbangan Terlambat dan 105 Penerbangan Batal 

Di waktu yang lain, petugas yang tengah patroli juga mendapati sepeda motor mogok di kawasan Alun-Alun Tugu Malang. Petugas mendapati pengendara tengah menuntun sepedanya untuk mencari bensin.

Tim Patwal yang saat itu dipimpin Ipda Catur Imansyah pun langsung berkoordinasi untuk membawakan bahan bakar minyak (BBM) untuk pengemudi tersebut. BBM itu pun diberikan secara cuma-cuma sebagai pelayanan kepada masyarakat.


Topik

Peristiwa Pos Pengamanan Polresta Malang Kota Operasi Ketupat bbm gratis mobil mogok mudik lebaran



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

Sri Kurnia Mahiruni