Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Peristiwa

Rumah Warga Bululawang Malang Ludes Saat Malam Lebaran, Satu Korban Luka Bakar

Penulis : Prasetyo Lanang - Editor : Nurlayla Ratri

10 - Apr - 2024, 10:09

Placeholder
Luka bakar dialami Kudaifah, warga Krebet, Bululawang, Kabupaten Malang karena rumah dan toko miliknya mengalami kebakaran saat malam lebaran, Rabu dinihari (10/4/2024). (Foto: BPPK Satpol PP Kabupaten Malang)

JATIMTIMES - Sebuah insiden kebakaran terjadi di malam lebaran menjelang hari raya Idulfitri. Tepatnya Rabu dinihari (10/4/2024), sebuah rumah di Desa Krebet, Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang dilahap api. Kejadian itu menimbulkan korban. Seorang perempuan paro baya dilaporkan mengalami luka bakar.

Menurut informasi, warga mengetahui rumah terbakar sekitar pukul 2.25 WIB. Sebagian besar orang di sekitar tempat kejadian sudah tertidur. Menyisakan beberapa orang yang masih terjaga dan mempersiapkan masjid untuk salat ied. Namun tetangga korban mengetahui adanya asap dari rumah salah seorang warga.

Baca Juga : Daftar Tarif Tol Trans Jawa Selama Mudik Lebaran 2024

Kejadian itu dibenarkan Kepala Bidang Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran (BPPK) Satpol PP Kabupaten Malang Sigit Yuniarto. Pihak petugas piket pemadam kebakaran menerima informasi itu sekitar pukul 02.45 WIB. Laporan itu diterima dari Arif afianto warga setempat yang juga satpam rumah dinas PG Krebet.

"Kebakaran terjadi di rumah warga bernama Kudaifah, di RT 01 RW 01 Desa Krebet," jelas Sigit kepada JatimTIMES saat dikonfirmasi, Rabu (10/4/2024).

Diketahui jago merah mengamuk pada bangunan rumah tinggal dan toko berukuran 2×7 meter. Pemilik rumah, Kudaifah yang berusaha menyelamatkan diri terkena material bangunan yang terbakar di bagian lengan. Beruntung, ia diketahui bisa diselamatkan dan dilakukan perawatan pertama pada luka bakar.

Petugas pemadam kebakaran Kabupaten Malang dan PMK PG Krebet didatangkan. Mereka tiba di lokasi sekitar pukul 02.52 WIB. Sedikitnya ada tiga unit armada pemadam kebakaran yang diterjunkan, beserta bantuan Ambulans dari Puskesmas setempat dan PG krebet. Serta bantuan didatangkan dari petugas PLN.

"Tim melakukan pemadaman dan dilanjutkan pembasahan di sejumlah bagian yang dikhawatirkan api muncul kembali. Api bisa dijinakkan sekitar 03.50 WIB," katanya. 

Baca Juga : 112 Tahun Santos FC, Klub Penghasil Pemain Top Brasil

Ditambahkan Sigit, api melahap sebagian besar bagian rumah dan toko. Korban yang tak lain juga pemilik rumah mengalami luka bakar sekitar 5 persen di bagian tangan kanan. 

Korban lalu diberikan perawatan medis segera oleh petugas di lokasi. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian ditaksir ratusan juta. Petugas telah melakukan identifikasi dan diketahui pemicu kebakaran disebabkan oleh Korsleting Listrik.

"Tidak ada korban jiwa. Satu orang yang merupakan pemilik rumah luka bakar ringan dan dirawat petugas. Kerugian materiil diperkirakan sekitar Rp100 juta," tutur Sigit.


Topik

Peristiwa Malang kebakaran bululawang



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Prasetyo Lanang

Editor

Nurlayla Ratri