Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Hiburan, Seni dan Budaya

Rela Masuk Gang Kecil, Denny Caknan Bangunkan Sahur Warga Kota Malang

Penulis : Hendra Saputra - Editor : Yunan Helmy

08 - Apr - 2024, 09:46

Placeholder
Momen Denny Caknan membawakan lagu ciptaannya saat patrol sahur. (foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Penyanyi dan pencipta lagu pop Jawa dan koplo Denny Caknan membuat kejutan untuk warga Jalan Zaenal Zakse, Kelurahan Kotalama, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang. Denny ikut patrol sahur bersama Gerakan Pemuda Kampung Kebalen Kotalama (Gerpakkk).

Denny Caknan datang menggunakan celana pendek dan jaket berwarna hitam. Dia datang bersama Herry Rasio, seniman aquascape tersohor asal Kota Malang dan Kidnep yang merupakan vokalis Flanella.

Baca Juga : 5 Ragam Kuliner Asli Malang Bikin Nostalgia Pemudik, Orem-Orem hingga Tempe Kacang

Suami Bella Bonita ini datang di Kampung Kebalen sekitar pukul 23.30 WIB. Kemudian langsung ikut patrol sahur sekitar pukul 00.00 WIB.

Penyanyi asal Ngawi ini kemudian bergabung bersama warga untuk berkeliling melakukan patroli sahur. Di sana, Denny Caknan sangat antusias dengan ikut bernyanyi dan berjoget bersama.

Meski melewati gang-gang kecil, Denny Caknan tampak tak canggung dan  menikmati setiap lagu yang dibawakan untuk membangun warga sahur.

Denny Caknan dan Gerpakkk saat patrol sahur di Kotalama, Kota Malang (foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)

Warga Kampung Kebalen sendiri tampak sangat antusias. Meski sebenarnya bukan waktunya untuk membangunkan warga sahur,  justru warga sangat antusias dan keluar rumah. Tak jarang, kebanyakan warga juga mengabadikan momen untuk memvideo atau memfoto pelantun lagu Satru 2 ini.

Di tengah patrol sahur, Denny Caknan mengaku sangat mengapresiasi Gerpakkk. Sebab, ia melihat kekompakan warga untuk patroli sahur sangat tinggi.

“Salut aku ambek Gerpakkk. Mugi-mugi aku taun ngarep ISO rene maneh, pokok wargane guyub rukun,” atau dalam bahasa Indonesia, “Salut saya sama Gerpakkk. Semoga tahun depan aku bisa kesini lagi, pokok warganya guyub rukun,” kata Denny Caknan singkat disambut tepuk tangan dari warga.

Sementara itu, perwakilan Gerpakkk Ari Satriya mengaku tak menyangka akan didatangi oleh penyanyi tersohor saat ini. Hal itu disebut suatu penghargaan bagi kampungnya yang mencoba melakukan kegiatan positif pada bulan Ramadan.

“Ini surprise banget  karena Mas Herry (Rasio) ngabarinya sangat mendadak. Informasinya besok sebenarnya, tapi Mas Denny kalau menggunakan sound system sepertinya kurang begitu suka. akhirnya kami pakai manual. Beliau datang cuma orang empat, termasuk Mas Herry, Mas Denny sama krunya itu,” kata Ari.

Denny Caknan dan Gerpakkk saat berfoto bersama (foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)

Disinggung bagaimana awal mula hingga Denny Caknan datang ke Malang dan ikut patrol sahur, Ari mengaku hal itu bermula ketika apa yang dilakukan Gerpakkk ternyata viral di sejumlah media sosial. Dan hal itu juga mengundang keinginan penyanyi yang baru saja memiliki anak pertama itu datang.

Baca Juga : Alasan Warga Enggan Tukar Uang Pinggir Jalan Jelang Lebaran: Ada Biaya Penukaran

“Alhamdulillah (Mas Denny Caknan) tertarik sendiri (untuk datang kesini). Mungkin dia melihat antusias warga sini sangat bagus. Dia sendiri menyampaikan kalau antusias warga sini keren, dan tidak ada di tempat lain,” beber Ari.

Ari yang juga sebagai musisi dangdut di Malang ini mengaku bahwa kampungnya merupakan barometer patrol di Kota Malang. Karena antusias warga yang ikut sangat tinggi. “Tradisi patrol ini mulai 98, kami generasi keempat lah,” ujar Ari.

Saat patrol sahur, Gerpakkk membawakan sejumlah lagu yang diciptakan Denny Caknan. Di antaranya  Kartonyono Medot Janji, Satru 2, Dumes, Sugeng Dalu hingga Klebus.

“Malam 29 nanti kami akan penutupan patrol. Acaranya patrol keliling tapi pakai sound, tapi musiknya tetap manual. InsyaAllah malam 29 lebih banyak lagi yang hadir, karena kami juga sudah nyebar pamflet di seluruh kampung sini,” tukas Ari.


Topik

Hiburan, Seni dan Budaya Denny Caknan patrol sahur Kota Malang Ramadan



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hendra Saputra

Editor

Yunan Helmy