Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Olahraga

KONI Jatim Gelar Rakerprov 29 April 2024, Matangkan Persiapan PON dan Porprov

Penulis : Muhammad Choirul Anwar - Editor : Dede Nana

07 - Apr - 2024, 14:54

Placeholder
Ketua KONI Jatim Muhammad Nabil.

JATIMTIMES - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Timur (Jatim) bakal menggelar Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) di Surabaya, pada 29 April 2024, mendatang. Ketua KONI Jatim Muhammad Nabil mengatakan, Rakeprov ini diselenggarakan setiap setahun sekali sesuai AD/ART KONI.

Kegiatan tersebut digelar dalam rangka pelaporan hasil kerja selama tahun 2023 dan rencana program kerja setahun ke depan. Salah satu agenda penting dalam Rakerprov tersebut yakni mengenai persiapan tim Jatim untuk terjun ke ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024.

Baca Juga : Daftar Tarif Tol Trans Jawa Selama Mudik Lebaran 2024

Selain itu, persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IX/2025 juga masuk dalam agenda pembahasan. KONI Jatim akan meminta tiga tuan rumah Porprov IX/2025 yakni Kota Malang, Kota Batu dan Kabupaten Malang untuk memaparkan kesiapannya sebagai tuan rumah.

Dalam agenda tersebut, Nabil mengatakan, KONI Jatim dan anggotanya (KONI Kota/Kabupaten dan cabang olahraga) juga akan fokus membahas terkait persiapan Puslatda Jatim yang menjadi event besar yang akan diikuti tahun ini. 

“Tahun 2024 ada event besar PON, sehingga kami membahas persiapan PON bagaimana langkah kita untuk meraih prestasi lebih baik. Mulai penataan strategi dan pemetaan perolehan medali,” kata Nabil, dikutip Minggu (7/4/2024)

Ia berharap, dari Rakerprov nanti ada ide-ide baru dari masing-masing KONI daerah maupun pengprov cabang olahraga (cabor) terkait langkah percepatan baru dalam pembinaan prestasi. 

Baca Juga : 112 Tahun Santos FC, Klub Penghasil Pemain Top Brasil

“Sesuai arahan Pak Pj Gubernur Adhy Karyono, KONI Kota/Kabupaten juga kami minta mendata atlet Puslatda agar kepala daerahnya juga memberi support kepada atletnya. Supaya atlet memiliki kekuatan psikogi karena mendapat dukungan penuh pemerintah setempat,” tandasnya. 

Tak hanya soal PON XXI Aceh-Sumut 2024, KONI Jatim juga akan menetapkan tiga cabor anggota baru. Antara lain pengprov cabor Pickelball, Kabaddi dan Pentathlon. 


Topik

Olahraga koni jatim rakerprov jatim porprov 2025



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Muhammad Choirul Anwar

Editor

Dede Nana