Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Gaya Hidup

Trend Fashion yang Masih Banyak Digunakan Mahasiswa, Kalian Tim yang Mana Nih?

Penulis : Kristian Armando Purnama Sama - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

01 - Mar - 2024, 16:59

Placeholder
Sumber foto: Google.com

JATIMTIMES - Di kalangan mahasiswa, tren fashion selalu menjadi topik yang menarik dan terus berkembang seiring dengan perubahan zaman. Mahasiswa seringkali menjadi pionir dalam mengadopsi tren terbaru dan menggabungkannya dengan gaya pribadi mereka. 

Mereka menggunakan fashion sebagai sarana untuk mengekspresikan diri dan menyampaikan identitas mereka kepada dunia.

Baca Juga : Profil Band Soegi Bornean, Punya Vokalis Cantik Fanny Soegiarto

Berikut adalah beberapa trend fashion yang hingga kini masih sering digunakan oleh mahasiswa untuk mengekspresikan diri mereka kepada dunia. 

Beberapa tren fashion yang populer di kalangan mahasiswa saat ini termasuk gaya streetwear yang kasual dan nyaman, dengan penggunaan hoodie, celana jogger, dan sneakers yang trendi. Selain itu, mahasiswa juga sering mengikuti tren vintage dengan mengenakan pakaian retro seperti kaos band, jaket jeans,  dan aksesori vintage, kemeja Outer, romance blazer linen, dan kemeja tracktical. Mb

Tidak hanya itu, mahasiswa juga sering mengambil inspirasi dari media sosial, selebriti, dan influencer untuk menciptakan tampilan yang unik dan kreatif. Mereka senang bereksperimen dengan pola, warna, dan tekstur yang berbeda untuk menciptakan gaya yang mencerminkan kepribadian mereka.

Terkadang, mahasiswa juga seringkali menghidupkan kembali trend fashion yang sudah lama ditinggalkan, misalnya penggunaan kemeja warna polos yang diisi dalam dengan bawaan celana tisu atau trend memenggunakan outfit era 90an. 

Fashion mahasiswa juga tergantung dengan peraturan yang ada di fakultas ataupun kampus mereka masing-masing. Seperti di beberapa kampus yang mewajibkan mahasiswanya menggunakan pakaian bebas rapih serta menggunakan almamater kampus, namun ada juga kampus yang tidak mewajibkan mahasiswanya menggunakan almamater tetapi wajib menggunakan pakaian yang bebas dan rapih. 

Baca Juga : Ngawur di Jalanan Kota Malang, Siap-Siap Kena Tilang Elektronik


Tren fashion di kalangan mahasiswa juga sering dipengaruhi oleh lingkungan kampus dan kegiatan sosial. Misalnya, ada tren outfit untuk acara-acara kampus seperti seminar, pesta, atau konser. Mahasiswa juga sering mengikuti tren fashion yang terinspirasi oleh budaya populer, seperti drama Korea atau musik tertentu.

Dalam kalangan mahasiswa, tren fashion bukan hanya tentang mengikuti tren terbaru, tetapi juga tentang mengekspresikan diri, menciptakan identitas, dan merayakan kebebasan berekspresi.


Topik

Gaya Hidup Fashion gaya mahasiswa fashion mahasiswa gaya busana



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Kristian Armando Purnama Sama

Editor

Sri Kurnia Mahiruni