Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Kolaborasi dengan PBVSI Kota Malang, Perumda Tugu Tirta Kota Malang Gelar Turnamen Bola Voli Antar Klub U-18

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : A Yahya

01 - Mar - 2024, 11:21

Placeholder
Perumda Tugu Tirta Kota Malang kolaborasi dengan PBVSI menyelenggarakan Turnamen Terbuka Tugu Tirta Bola Voli Antar Klub U-18 Piala Pj Walikota Malang (Anggara Sudiongko/MalangTimes)

JATIMTIMES - Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tugu Tirta Kota Malang, turut berkontribusi dalam memajukan olahraga di Jawa Timur, khususnya dalam cabang olahraga bola voli. Hal ini diwujudkan dengan menyelenggarakan Turnamen Terbuka Tugu Tirta Bola Voli Antar Klub U-18 Piala Pj Walikota Malang.

Berkolaborasi dengan Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kota Malang, Turnamen Terbuka Tugu Tirta Bola Voli Antar Klub U-18 ini diikuti oleh 48 tim di Jawa Timur. Turnamen ini digelar di Gor Ken Arok, dan dilaksanakan mulai 1 Maret 2024 hingga 3 Maret 2024. 

1

Direktur Utama, Perusahaan Air Minum Daerah (Perumda) Tugu Tirta Kota Malang,  Nor Muhlas SPd MSi menjelaskan, bahwa Perumda Tugu Tirta menjadi bagian Pemerintahan Kota Malang. Untuk itu, Perumda Tugu Tirta juga memiliki tanggung jawab moral dalam mengembangkan dunia olahraga di bumi Arema. 

Baca Juga : Polres Sampang Gelar Apel Pasukan Persiapan Pengamanan Penghitungan Suara pemilu 2024

"Tentunya bola voli ini menjadi salah satunya. Tapi kita juga tidak tertutup untuk cabang olahraga yang lain. Turnamen yang digelar ini tingkat Jawa Timur, sehingga banyak tim dari luar kota," katanya.

2

Turnamen cabang olahraga voli yang baru pertama kali digelar Perumda Tugu Tirta ini, diwacanakan juga akan menjadi kegiatan rutin. Sebab, pada turnamen ini juga menjadi momentum pembinaan para atlet muda dan menjaring atlet-atlet berbakat.

"Makanya ini bisa jadi kalender olahraga bola voli di Kota Malang. Mudah-mudahan ini menjadi salah satu cara kontribusi kita dalam memajukan dunia olahraga, khususnya voli di Kota Malang," paparnya.

Pihaknya berharap dari turnamen terbuka ini dpaat muncul bibit-bibit atlet voli, yang nantinya dapat menjadi atlet terbaik ditingkat Jawa Timur atau bahkan ditingkat nasional.

4

"Mari tunjukkan prestasi, jadi atlet terbaik dan tetap junjung sportivitas. Semoga mengairahkan perolahragaan, khususnya bola voli di Kota Malang," katanya.

Baca Juga : Perjanjian Giyanti: Dari Peperangan ke Damai, Mangkubumi Menguatkan Kedudukan sebagai Sultan Yogyakarta

Sementara itu, Ketua Umum Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI), Kombes Pol Budi Hermanto melalui Ketua Harian PBVSI Kota Malang, Ipda Saiful Husen menjelaskan, bahwa turnamen terbuka ini baru pertama kali digelar dengan Perumda Tugu Tirta Kota Malang yang peduli akan pembinaan dini atlet-atlet bola voli.

3

"Kota Malang diluar sana terkenal menjadi singa nya bola voli, makanya kami kolaborasi menggelar turnamen ini, dan kami tunjukkan , ini lo singanha voli," kata Saiful.

Turnamen Terbuka Tugu Tirta Bola Voli Antar Klub U-18 Piala Pj Walikota Malang, juga menjadi ajang strategis dalam penggalian bibit-bibit atlet bola voli. Sehingga, kedepan pihaknya akan kembali berkordinasi untuk menyelenggarakan turnamen serupa. "Kegiatan ini juga menjadi momentum dalam pembibitan atlet sejak dini, sehingga nantinya akan terus berkelanjutan," paparnya.

Turnamen ini diikuti oleh 24 tim bola voli putra dan 24 tim bola voli putri dari berbagai daerah di Jawa Timur, seperti Blitar, Bojonegoro, Gresik, Malang, Kota Malang, Surabaya, Sidoarjo, Tulungagung, Trenggalek, Pasuruan, Probolinggo dan beberapa daerah lainnya. "Sistem pertandingan full tanggal 1 sampai 3, diambil nilai terbaik, kemudian baru 16 besar, 8 besar, semifinal baru kemudian final," pungkasnya.


Topik

Peristiwa turnamen bola voli perumda tugu tirta budi hermanto pbvsi kota malang



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

A Yahya