Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Politik

PKB Kota Blitar Menorehkan Prestasi Gemilang, Raih Lima Kursi DPRD pada Pemilu 2024

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : A Yahya

01 - Mar - 2024, 10:36

Placeholder
Arif Kurniawan, Sekretaris Lembaga Pemenangan Pemilu PKB Kota Blitar.(Foto : Sumur Rofiq/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Blitar memastikan peningkatan perolehan suara yang menggembirakan pada Pemilu 2024. Dengan total 15.658 suara, PKB berhasil mengamankan lima kursi DPRD Kota Blitar, mengalami kenaikan satu kursi dari Pemilu sebelumnya.

Hasil akhir penghitungan yang disahkan oleh KPU Kota Blitar dalam Rapat Pleno yang digelar pada Kamis (29/2/2024) menegaskan keberhasilan ini. PKB berhasil memperoleh dukungan yang kuat dari masyarakat Kota Blitar, dan hal ini tercermin dari hasil suara yang diraih oleh calon-calonnya di setiap Dapil.
Di Dapil 1 Kepanjenkidul, Ely Idayah Vitnawati berhasil mengumpulkan 2.243 suara, sementara di Dapil 2 Sananwetan, Judarso dan Abdus Sjakur masing-masing meraih 1.529 dan 1.474 suara. Sementara itu, di Dapil 3 Sukorejo, Totok Sugiarto dan Adi Santoso memperoleh dukungan sebanyak 1.807 dan 1.570 suara secara berturut-turut.

Baca Juga : Stabilkan Harga Bahan Pokok, DPRD Minta Pemprov Jatim Perbanyak Titik Operasi Pasar

Keberhasilan ini merupakan lonjakan yang signifikan dari Pemilu sebelumnya pada tahun 2019, di mana PKB hanya mampu memperoleh 11.994 suara dan empat kursi DPRD Kota Blitar. Kenaikan perolehan suara ini menunjukkan dorongan yang kuat terhadap visi dan misi PKB, serta kepercayaan masyarakat terhadap para calon yang diusungnya.

Arif Kurniawan, Sekretaris Lembaga Pemenangan Pemilu PKB Kota Blitar, menegaskan bahwa keberhasilan PKB pada Pemilu 2024 berkat manajemen caleg yang terorganisir dengan baik. Mulai dari keterwakilan perempuan hingga dukungan dari incumbent dan kehadiran caleg milenial menjadi faktor utama dalam strategi mereka.

"Strategi utama kami adalah menjalin komunikasi yang baik dengan incumbent serta memperhatikan setiap Dapil dengan seksama. Di setiap Dapil, kami memperkuat kehadiran kader militan dan milenial untuk bertarung dalam Pemilu Legislatif 2024," jelas Arif, Jumat (1/3/2024). 

Selain itu, Arif menyebutkan bahwa PKB Kota Blitar telah melakukan penjaringan kader potensial secara ketat jauh sebelum Pemilu. "Kami merekrut kader-kader tersebut dan melakukan branding serta pemetaan di titik-titik yang dianggap strategis untuk memenangkan PKB. Kami memiliki target untuk meningkatkan jumlah kursi di Pemilu 2024," tambahnya.

Baca Juga : Pemkot Batu Targetkan 1.504 PKL Pasar Pagi Boyongan ke Pasar Induk sebelum Ramadan

Meskipun meraih hasil positif pada Pemilu 2024, PKB tidak berpuas diri. Mereka telah bersiap untuk menghadapi kompetisi selanjutnya, yakni Pilkada 2024.

"Kami akan mempersiapkan kader-kader untuk Pilkada mendatang. Kami juga akan membuka Desk Pilkada karena dengan memiliki 25 persen kursi DPRD, kami memiliki potensi untuk maju sendiri atau berkoalisi dengan partai lain," paparnya.


Topik

Politik Arif Kurniawan pkb blitar kota blitar



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aunur Rofiq

Editor

A Yahya