Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Hiburan, Seni dan Budaya

Seleksi BEC 2024 Segera Dimulai, Bagi yang Minat Ini Jadwalnya

Penulis : Nurhadi Joyo - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

19 - Feb - 2024, 19:25

Placeholder
Flare pengumuman seleksi calon peserta BEC 2024 (Istimewa)

JATIMTIMES - Banyuwangi Ethno Carnival (BEC) adalah event kebanggaan masyarakat Banyuwangi yang selalu dinanti. Tahun ini, BEC akan kembali digelar pada pertengahan tahun.

Dalam upaya mendukung kelancaran dan kesuksesan even tersebut, berbagai persiapan telah digelar sejak jauh-jauh hari, termasuk program seleksi peserta BEC 2024 .

Baca Juga : Dilatih Widodo C Putro, Arema FC Punya Modal Positif

Kegiatan seleksi calon peserta akan digelar selama 5 (lima) hari dan dibagi dalam 5 (lima) zona berbeda.

Seleksi hari pertama akan digelar di kantor Kecamatan Rogojampi pada 20 Februari 2024. Kemudian seleksi berikutnya pada 21 Februari di kantor Kecamatan Muncar dan dilanjutkan pada 22 Februari 2024 digelar di kantor Kecamatan Genteng.

Seleksi akan dilanjutkan pada Selasa (27 Februari 2024) di Kantor Kecamatan Bangorejo. Seleksi terakhir akan dilaksanakan pada 28 Februari 2024 di Kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banyuwangi.

Adapun persyaratan bagi calon peserta yang akan mengikuti seleksi, antara lain; memenuhi kriteria good looking, tinggi badan minimal 165 Cm (pria) dan 160 Cm (wanita), memiliki basic tari dan modelling .

Sedangkan untuk kriteria penilaian terdapat beberapa poin seperti antara lain; catwalk, tari dasar, fashion dance dan ekspresi.

Dengan pertimbangan efektiftas dan efisiensi para peserta seleksi dapat mengikuti di zona yang terdekat dengan rumah/ tempat tinggal masing-masing.

Tahun ini, BEC mengusung tema “Ndaru Ndeso: Revival of Village”. “Ndaru” adalah kata dalam Bahasa Jawa yang merujuk pada jiwa dan semangat suatu tempat yang melibatkan masyarakat, koneksi dengan alam dan tradisi yang kental.

Baca Juga : Dorong Pengelolaan BUMDes yang Profesional di Kabupaten Malang, Begini Upaya Dosen FISIP UB 

Sedangkan “Revival of Village” merujuk pada panggilan untuk membangkitkan kembali semangat desa yang sarat akan warisan budaya, juga kualitas hidup yang selaras dengan alam.

BEC juga kembali masuk ke dalam kalender Karisma Event Nusantara (KEN) Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI.

KEN merupakan program bergengsi yang membuktikan tingginya value BEC sebagai salah satu event unggulan di Indonesia. Jadi, daftarkan dirimu sekarang juga untuk menjadi peserta Banyuwangi Ethno Carnival (BEC) 2024, Ndaru Deso: Revival of Village.

Info lebih lanjut silakan klik tautan https://bit.ly/pendaftaran-pesertaBEC2024, atau hubungi HP 0852-5878-0281 (Dimas)


Topik

Hiburan, Seni dan Budaya Banyuwangi Ethno Carnival bec 2024 wisata banyuwangi banyuwangi



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Nurhadi Joyo

Editor

Sri Kurnia Mahiruni