Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Hukum dan Kriminalitas

Polres Tulungagung Bekuk Pelaku Penipuan Penjualan Mobil Pajero

Penulis : Aries Marthadiharja - Editor : A Yahya

03 - Dec - 2023, 16:30

Placeholder
Pelaku berinisial IW (32) (tengah) berhasil diamankan unit Resmob Macan Agung Polres Tulungagung setelah menjadi pelaku kejahatan jenis penggelapan dan penipuan satu unit mobil Mitsubishi Pajero. (dok. Humas Polres Tulungagung)

JATIMTIMES - Pelaku penipuan sekaligus penggelapan mobil jenis Mitsubishi Pajero berhasil diamankan Resmob Macan Agung Polres Tulungagung. Berdasarkan keterangan dari Humas Polres Tulungagung pada Minggu, 3 Desember 2023, pelaku merupakan warga Desa Sambirobyong Kecamatan Sumbergempol, Kabupaten Tulungagung

Pelaku berinisial IW itu berhasil dibekuk di kediamannya pada Jumat 1 Desember 2023. Kapolres Tulungagung, AKBP Teuku Arsya Khadafi melalui Kasihumas Polres Tulungagung Iptu Mujiatno menjelaskan korban merupakan ER (72) warga Desa Gedangsewu, Kecamatan Boyolangu, Kabupaten Tulungagung.

Dijelaskan pada tanggal 2 Februari 2022 pelapor (korban) mentransfer uang kepada terlapor (pelaku) sebanyak 2 kali, Rp. 100.000.000,- (seratus juta rupiah) dan Rp. 90.000.000,- (sembilan puluh juta rupiah) untuk pembelian Mobil Mitsubishi Pajero tahun 2009 warna putih.

Baca Juga : Gelar JOC 2023, Kasatpol PP Pemkab Jember: Untuk Beri Edukasi Pecinta Motor

“Dengan perjanjian mobil akan dijual lagi oleh pelaku setelah dipoles catnya. Untuk unit mobil dan STNK dibawa pelaku, sedangkan BPKB dibawa Korban,” jelasnya.

Setelah beberapa lama menurut keterangan pelaku bahwa mobil sudah laku, korban kemudian menagih uang hasil penjualan. Akan tetapi, pelaku hanya mampu berjanji tanpa bisa menepati.

“Mendapatkan perlakuan selalu dijanjikan oleh pelaku saat ditagih hasil dari penjualan mobil tersebut, akhirnya korban melapor ke Polres Tulungagung,” jelas Mujiatno.

Kasihumas Polres Tulungagung menjelaskan pelaku IW sudah diamankan di Polres Tulungagung dan akan dikenakan Pasal 378 KUHP Dan atau 372.

Baca Juga : Ngamuk, Kakek di Tulungagung Ini Hajar Pasutri Penjual Gorengan

“Untuk barang bukti 1 Unit Mitsubishi Pajero, pada hari Sabtu tanggal 2 Desember 2023 sekira pukul 00.30 WIB telah diamankan di wilayah Ngancar Kabupaten Kediri,” pungkas dia.


Topik

Hukum dan Kriminalitas Kabupaten Tulungagung Teuku Arya Khadafi pajero



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aries Marthadiharja

Editor

A Yahya