Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Satlantas Polres Tulungagung Peduli Keselamatan Pengendara di Perlintasan Kereta Api, Imbau 'Berteman"

Penulis : Aries Marthadiharja - Editor : Yunan Helmy

23 - Nov - 2023, 22:14

Placeholder
Satlantas Polres Tulungagung menggencarkan pengamanan pengendara di perlintasan kereta api dengan memasang banner semboyan 'berteman' sekaligus memberi apresiasi kepada penjaga perlintasan KA tanpa palang pintu dengan membagikan sembako. (dok. Humas Polres Tulungagung)

JATIMTIMES - Satlantas Polres Tulungagung peduli pencegahan laka lantas di perlintasan kereta api. Caranya, membagikan banner imbauan dengan semboyan 'Berteman' dan memberikan apresiasi kepada petugas jaga perlintasan KA tanpa palang pintu dengan membagikan sembako.

Semboyan 'Berteman' yang digencarkan Satlantas Polres Tulungagung memiliki arti berhenti sejenak, tengok kanan kiri, aman - jalan. Sosialisasi imbauan ini dilakukan guna mencegah laka lantas di perlintasan sebidang kereta api tanpa palang pintu.

Baca Juga : Menteri Keamanan Israel Distribusikan Senjata ke Warga Sipil, Amerika Marah

Kegiatan ini digelar pada hari Kamis 23 November 2023 dan dilaksanakan oleh Kanit Kamsel Satlantas Ipda Sumarno bersama segenap personel Unit Kamsel. Kegiatan menyasar di perlintasan sebidang tanpa palang pintu Desa Polosokandang.

Wilayah tersebut rawan terjadi laka lantas karena kepadatan arus lalu lintas di perlintasan sebidang tersebut. Kasat Lantas Polres Tulungagung AKP Jodi Indrawan menyampaikan pesan lewat Kanit Kamsel Satlantas Polres Tulungagung Ipda Sumarno.

“Ini adalah bentuk kepedulian kami kepada masyarakat dan mencegah laka lantas di perlintasan sebidang kereta api. Apalagi, di daerah Plosokandang ini kendaraan yang melewati perlintasan sebidang ini sangatlah padat utamanya para mahasiswa UIN Tulungagung," katanya.

Sumarno menambahkan, kegiatan ini juga menjadi ajang apresiasi kepada penjaga perlintasan sebidang yang telah membantu mengatur arus lalu lintas di wilayah tersebut.

"Terima kasih dan apresiasi kepada penjaga perlintasan sebidang yang telah membantu kami mengatur arus lalu lintas di perlintasan sebidang ini sehingga tidak terjadi laka lantas kereta api.” ujar Sumarno.

Baca Juga : Atlet Catur Lawan 18 Tokoh dan Wartawan Selama 1 Jam di Catur Silaturahmi 2023 SIWO Kota Batu

Salah satu petugas jaga perlintasan bernama Sugeng, mengucapkan terima kasih atas bantuan sembako dan pemasangan banner imbauan ini.

“Terima kasih, Satlantas Polres Tulungagung telah memasang banner imbauan ini, sehingga jika saya sedang tidak di lokasi masyarakat jadi lebih berhati-hati dalam menyebrang perlintasan ini," kata dia. "Dan juga terima kasih sudah diberi bantuan sembako untuk saya dari Satlantas Polres Tulungagung,” tambahnya.

 


Topik

Peristiwa Satlantas Polres Tulungagung Tulungagung perlintasan kereta api



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aries Marthadiharja

Editor

Yunan Helmy