Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Olahraga

Tampil Sebagai Juara Grup, 3 Tim Basket Putra-Putri SD Lolos Semifinal Harjaba Cup 2023

Penulis : Nurhadi Joyo - Editor : Nurlayla Ratri

20 - Nov - 2023, 20:20

Placeholder
Tim basket SD Negeri 4 Penganjuran (putih) lolos semifinal saat bertanding lawan SD I Al Khairiyah di GOR Sahabat Banyuwangi. (foto: Nurhadi/Banyuwangi TIMES)

JATIMTIMES - Sampai hari ketujuh Kejuaraan Bola Basket Harjaba Cup tahun 2023, tiga tim bola basket putra-putri kelompok Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah (SD/MI) memastikan lolos ke babak semifinal.

Kejuaraan Bola Basket Harjaba Cup tahun 2023 diikuti oleh 77 tim basket SD sampai dengan SMA berlangsung di GOR Basket Sahabat Banyuwangi pada14 – 26 November 2023.

Baca Juga : Timnas Indonesia Siap-Siap Hadapi Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Menurut Imanudin Huznuzan, untuk kelompok SD/MI putra, tim yang sudah memastikan lolos babak semi final adalah SDK Santa Maria (San Mar) Banyuwangi, SD Negeri 4 Penganjuran dan SD Aleteia Genteng.

Untuk kelompok SD/MI 3 tim Pputri yang menjadi juara grup dan lolos babak semifinal adalah SD Negeri 4 Penganjuran, SD Negeri Kaligondo Genteng dan SD Lazuardi Tursina Banyuwangi.

“Sementara satu tim yang akan menyusul ke semifinal adalah Runner Up Terbaik dari 3 (tiga) grup baik putra maupun putri. Panitia akan menghitung poin dan goal everage-nya,” jelas Iman di GOR Sahabat Banyuwangi pada Senin (20/11/2023).

Sedangkan untuk kelompok SMP/MTs dan SMA/SMK/MA putra-putri sampai saat ini masih melaksanakan pertandingan dalam babak penyisihan.

Sebelumnya diberitakan Ketua Panitia Pelaksana Kejuaraan basket Harjaba Cup Tahun 2023, Immanudin Huznuzan mengungkapkan even yang digelar merupakan pelaksanaan program kerja pengurus Perbasi Banyuwangi tahun 2023. Pertandingan digelar  GOR Sahabat Banyuwangi pada 14 sampai dengan  26 November 2023.

Baca Juga : Acara Dibatalkan Penyelenggara, Sal Priadi Gelar Konser Sendiri Gratis

Dia menuturkan, kejuaraan bola basket tahun ini mengambil jargon "Merajut Harmoni Ikhlas, Menuju Banyuwangi Emas" diikuti oleh 22 tim Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah (SD/MI), 28 Tim Sekolah Menengah Pertama / Madrasah Tsanawiyah (SMP/MTs) dan 27 Tim Sekolah Menengah Atas/Sekolah Menengah Kejuruan/Madrasah Aliyah (SMA/SMK/MA) yang ada di Banyuwangi.

"Tidak lupa kami sampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dari Pemerintah Banyuwangi, sekolah, pelatih dan guru pendamping, wasit, pemain, para orang tua serta semua pihak yang sangat mendukung kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan Kejuaraan Bola Basket Harjaba Cup tahun 2023,” jelas Iman.

Selanjutnya, dia menambahkan bagi para juara, panitia pelaksana menyiapkan hadiah berupa trophy, piagam dan uang pembinaan.


Topik

Olahraga Banyuwangi Harjaba Cup bola basket semifinal



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Nurhadi Joyo

Editor

Nurlayla Ratri