Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Jalan Panglima Sudirman Kota Batu Serasa Jepang, Gara-Gara Bunga Tabebuya Bermekaran

Penulis : Irsya Richa - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

20 - Nov - 2023, 17:47

Placeholder
Pohon tabebuya bermekaran di sepanjang jalan Panglima Sudirman Kota Batu. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

JATIMTIMES - Bunga tabebuya tengah menampakkan pesonanya di berbagai titik di Kota Batu. Tak hanya di sepanjang Jalan Ksatrian Arhanud, Desa Pendem Kecamatan Junrejo, tapi juga di Jalan Panglima Sudirman, Kecamatan Batu, Kota Batu.

Menariknya lagi, di Jalan Panglima Sudirman tampak bunga yang bermekaran berwarna ungu dan putih. Jelas berbeda dengan di Jalan Ksatrian Arhanud, Desa Pendem Kecamatan Junrejo bermekaran warna kuning.

Baca Juga : Astra Financial dan WeLab Luncurkan Bank Saqu sebagai Inovasi Layanan Perbankan Digital 

Terlihat di sepanjang 1 kilometer jalan Panglima Sudirman tampak berjajar-jajar pohon tabebuya berwarna ungu dan putih. Namun diantara bermekarannya bunga tabebuya itu masih disertai daunnya yang hijau.

Bunga-bunga dan daun tabebuya itu selain yang mekar di pohon, juga berguguran layaknya bunga sakura. Karena itu, banyak orang menyebutnya sebagai tanaman sakura, karena bila berbunga nuansanya mirip seperti bunga sakura.

Tabebuya pada musim bermekaran mampu menghasilkan bunga yang sangat banyak dan tidak putus sejak musim panas hingga menjelang musim hujan. Saat melintasi jalan ini membuat pengendaran mengurangi kecepatan kendaraannya, lantaran ingin berlama-lamaan.

Sebab para pengendara ingin menikmati pemandangan yang jarang dijumpai. Ditambah langit biru yang cerah, seakan-akan ingin menikmati waktu di bawah rindangnya pohon tabebuya yang tengah bermekaran. Apalagi dengan hawa sejuk semilir Kota Batu.

Salah satu pedagang di Jalan Panglima Sudirman Muliyani mengagumi bermekarannya bunga tabebuya tersebut. Membuat banyak pengendara menghentikan laju kendaraannya.

Baca Juga : 11 Tewas dalam Tabrakan KA Probowangi versus Elf di Lumajang

“Setiap kemarau mau ke musim hujan pasti pohon tabebuya ini bermekaran, kalau bagus begini banyak orang yang foto-foto,” ucap Muliyani.

Menurutnya pemandangan ini layaknya berada di luar negeri. Dan kini cukup di Kota Batu bisa menikmati pemandangan tersebut.


Topik

Peristiwa Pohon Tabebuya bunga tabebuya kota batu



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

Sri Kurnia Mahiruni