Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Lingkungan

Gelar Aksi Tanam Pohon di D'Capin Nglurup Tulungagung, Ini Tujuannya

Penulis : Anang Basso - Editor : Nurlayla Ratri

18 - Nov - 2023, 19:09

Placeholder
Kegiatan aksi tanam pohon di D'Capin, Desa Nglurup / Foto : Istimewa

JATIMTIMES - Peduli pelestarian hutan, Polres Tulungagung menggelar aksi penanaman pohon di D'Capin. Kegiatan penanaman pohon ini, sebagai bagian pelestarian hutan mencegah terjadinya banjir dan longsor.

Selain itu, mengajak masyarakat menyadari bahwa pohon sebagai produsen oksigen dan penyerap air. Kegiatan penanaman pohon ini dilaksanakan di D'Capin Desa Nglurup, Kecamatan Sendang, Kabupaten Tulungagung, Sabtu (18/11/2023).

Baca Juga : Sikat Motor Orang Saat Olahraga di Lok 9, Polisi Tangkap Maling Asal Ngunut

"Dalam aksi penanaman pohon ini Polres bekerja sama dengan Pemerintah Kecamatan Sendang dan Perhutani," kata Kasi Humas Polres Tulungagung, Iptu Mujiatno.

Hadir dalam kegiatan Penanaman Pohon Kabag SDM Polres Tulungagung, PJU Polres, Kapolsek Sendang, Danramil Sendang, Camat Sendang, Perhutani, Bintara Polres dan anggota Polsek Sendang serta Siswa Seba Latja.

Sementara itu, Kabag SDM Kompol Sucipto, menyampaikan terima kasih atas partisipasi semua pihak dalam mensukseskan kegiatan tersebut.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah berpartisipasi dalam kegiatan ini. Mari kita semua bersama-sama membiasakan penanaman pohon, sebagai tindakan preventif dan preemtif dalam menjaga kelestarian sumber daya alam kita," tuturnya.

Lanjut Kompol Sucipto, kegiatan ini juga merupakan pengabdian Polri untuk Negeri yang diwujudkan dengan aksi penanaman pohon.

Baca Juga : Bersih Nagari, Meriahnya Hari Jadi Kabupaten Tulungagung ke 818 Tahun 2023

“Ini sebagai peningkatan kelestarian alam kita, karena di situasi yang globalisasi panas yang meningkat di negeri ini, maka kita wajib kita untuk menghijaukan kembali sehingga oksigen bisa tercipta lagi,"  jelasnya.

Dengan menanam tumbuhan atau memberikan tanaman yang baru diharapkan akan memberikan dampak yang positif dan memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar.


Topik

Lingkungan Tulungagung tanam pohon D'Capin polres



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anang Basso

Editor

Nurlayla Ratri