Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Peristiwa

Update Terbaru, Polres Tuban Kembali Bekuk 1 Orang dalam Kasus Pembunuhan Sekdes Sidonganti Kerek

Penulis : Ahmad Istihar - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

18 - Nov - 2023, 13:50

Placeholder
Istri bersama anak -anak dan orang tua korban (18/11/2023)(Foto Ahmad Istihar/Jatim TIMES)

JATIMTIMES - Perkembangan kasus pembunuhan perangkat desa Sekretaris Desa (Sekdes) Desa Sidonganti Kerek Tuban, Almarhum AS (34) tahun, Kepolisian Polres Tuban Kembali mengamankan satu orang diduga terlibat pembunuhan Sekdes yang terjadi pada Selasa (24/10) silam.

"Nanti ke Kasat Reskrim. Ada satu diamankan lagi tapi masih dalam riksa," ungkap Kapolres Tuban AKBP Suryono dalam keterangan tulisnya kepada JatimTIMES, Sabtu (18/11/2023).

Baca Juga : Undang Ganjar, Benny Ramdhani Berujung Dilaporkan ke Bawaslu

Untuk diketahui, pada Senin (30/10/2023) silam diberitakan bahwa, istri korban Yayuk Sri Kasiyati, dengan kedua anaknya yang kini yatim, didampingi perangkat desa dan orang tua korban. Saat itu mendatangi Mapolres Tuban untuk memohon kepolisian mengusut tuntas kasus pembunuhan yang menimpa almarhum suami AS.

Korban AS dibunuh secara sadis oleh tersangka Jano. Dimana diterangkan keluarga korban yang menyakini bahwa, pelaku pembunuhan almarhum AS tidak mungkin satu orang. Dugaan itu muncul dari keluarga korban lantaran, juga sebelum kejadian tragis pembacokan itu, korban AS sudah pernah akan dihabisi nyawa pada beberapa tahun silam.

"Kami mohon pelaku dihukum seberat- beratnya dan pihak - pihak (pelaku lain) yang terlibat segera ditangkap. Jangan sampai kejadian ini terulang lagi," ungkap Yayuk sambil menahan peluh air mata dari kedua matanya kepada awak media, Senin (30/10/2023) silam.

Di sisi lain, dalam penerimaan keluarga korban pihak kepolisian Polres Tuban menanggapi serius perihal dugaan pelaku lain selain tersangka Jano, Kasatreskrim Polres Tuban Iptu Rianto menyebutkan bahwa, tim penyidik masih melakukan penyelidikan dan memeriksa tersangka serta pengembangan kasus.

Kala itu, kepolisian mengumpulkan keterangan dan terganjal untuk pengembangan. Sebab salah satu alat bukti berupa handphone korban masih dalam keadaan terkunci. Sehingga alat bukti HP korban dibawa ke tim IT Polda Jatim.

Baca Juga : Update, Ini Penjelasan BMKG soal Gempa M 5,2 Guncang Bandung Pagi Tadi

Kini sudah hampir satu bulan lamanya tragedi berdarah di jalan raya Kerek - Montong Runut Desa Hargoretno Kerek Tuban, pembunuhan perangkat desa almarhum AS. Menemui titik terang yakni pada Sabtu (18/11/2023) adanya pengamanan dan pemeriksaan terhadap satu orang berinisial N, selain tersangka Jano yang telah mendekam di jeruji besi. 

"Sebentar ya mas, masih didalami dan masih diperiksa terkait kasus itu," tulis Kasat Reskrim Polres Tuban Iptu Rianto.(*)


Topik

Peristiwa Polres Tuban pembunuhan kades tuban



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Ahmad Istihar

Editor

Sri Kurnia Mahiruni