Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Konser Denny Caknan, Polantas Lakukan Rekayasa Lalin Menuju Alun-alun Tuban

Penulis : Ahmad Istihar - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

10 - Nov - 2023, 15:59

Placeholder
Kasatlantas Polres Tuban AKP Ayip Rizal saat memberikan keterangan (10/11/2023) (Foto: Ahmad Istihar/ JatimTIMES)

JATIMTIMES - Satlantas Polres Tuban, akan melakukan sejumlah rekayasa arus lalu lintas (Lalin) menuju pusat kota/ Alun-alun Tuban pada Minggu (12/10/2023) malam.

Rekayasa arus lalu lintas itu, dilakukan guna mengantisipasi kemacetan saat pagelaran konser musik Denny Caknan pada malam Minggu mendatang, dalam rangka peringatan Hari Jadi Tuban ke-730 yang dijadwalkan berlangsung di Alun-alun Kota Tuban.

Baca Juga : Wow, Ada Harga Super Spesial Tiket Intimate Konser Padi Reborn di Malang 

Kasatlantas Polres Tuban AKP Ayip Rizal menyampaikan, ada beberapa titik pengalihan atau rekayasa lalu lintas yang akan diterapkan di sejumlah ruas jalan menuju Alun-alun Tuban. 

Salah satunya, kendaraan besar bermuatan atau roda enam lebih dari arah Surabaya menuju Semarang dialihkan melalui jalur Ringroad.

Sebaliknya, yang dari arah Semarang menuju arah Surabaya. Waktu rekayasa menyesuaikan kondisi kepadatan arus lalu lintas saat itu. 

Dalam penyekatan ataupun rekayasa lalu lintas, Polantas juga akan menyiapkan rambu-rambu tambahan, sehingga pengendara atau pengguna jalan tidak bingung.

Baca Juga : Rekayasa Lalin Buk Gluduk Masih Tunggu Hasil Kajian Forum Lalu-Lintas

Sementara terkait tempat parkir, Ayip menginfokan bahwa saat ini masih dilakukan pembahasan dengan pihak terkait lainnya. "Namun yang pasti untuk wisata Boom dan Terminal Kebonsari bisa jadi lokasi parkir," sambungnya.

Kasat Lantas mengimbau, kepada pengendara, khususnya roda dua yang akan masuk ke Kota Tuban untuk melihat konser, agar mematuhi peraturan lalu lintas. "Tetap tertib dan ikuti aturan dari petugas, termasuk informasi parkirnya," harapnya. (*)


Topik

Peristiwa Denny Caknan konser denny caknan tuban



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Ahmad Istihar

Editor

Sri Kurnia Mahiruni