Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

4 Personel Standby 24 Jam Amankan Logistik Pemilu 2024

Penulis : Irsya Richa - Editor : Dede Nana

04 - Nov - 2023, 19:18

Placeholder
Petugas saat menata logistik bilik suara su gudang KPU Kota Batu. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

JATIMTIMES - Sejumlah logistik Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 telah berdatangan di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batu, Jalan Sultan Agung, Kecamatan Batu. Untuk mengamankan logistik yang disimpan di gudang logistik, dikerahkan 4 personel dari Polres Batu.

4 personel yang melakukan pengamanan logistik Pemilu 2024 tersebut standby 24 jam. Ketua KPU Kota Batu Heru Joko Purwanto mengatakan, adanya 4 personel itu untuk memastikan keamanan di sekitar gudang penyimpanan Logistik Pemilu 2024. Para personel tersebut bertugas setiap hari. 

Baca Juga : UU ASN 2023 Disahkan, Jokowi: Penataan Honorer Dibatasi hingga Desember 2023

“Pengamanan dari Polres sudah lengkap. 4 personel setiap harinya selama 24 jam dan patroli tiap hari juga sudah ada,” ungkap Heru.

Pengamanan tersebut merupakan bagian dari upaya pengawasan dan pengendalian dalam pengamanan di Kantor KPU serta gudang logistik. Hal ini demi memastikan kesiapan menghadapi Pemilu serentak 2024.

“Pentingnya pengamanan ini sebagai bagian dari upaya pihak kepolisian dalam mendukung pelaksanaan Pemilu 2024 yang adil dan demokratis,” imbuh Heru.

Di dalam gudang kantor KPU Kota Batu terdapat 1.222 botol tinta. Setiap TPS akan mendapatkan 2 tinta. Lalu juga ada 2.444 bilik suara sesuai dengan kebutuhan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kota Batu. Masing-masing TPS mendapat 4 bilik suara dengan total 611 TPS.

Baca Juga : Kedatangan Kaesang Pangarep, Polres Situbondo Kerahkan Pengamanan Kekuatan Penuh

Bilik suara itu terbuat dari kardus yang sudah tertata dengan rapi dibalut dengan plastik. Demikian pula dengan tinta yang masih berada di dalam kardus dan tinta. Diketahui logistik kotak suara rencananya akan tiba dalam waktu dekat di kantor Kota Batu. Nantinya masing-masing TPS akan mendapatkan 5 kotak suara.


Topik

Peristiwa logistik pemilu kpu kota batu polres batu



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

Dede Nana