Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pendidikan

Top, Humas STIE Malangkucecwara Jadi Insan Humas Terpopuler

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : Dede Nana

03 - Nov - 2023, 19:18

Placeholder
Kepala Hubungan Masyarakat dan Layanan Informasi, STIE Malangkucecwara, Benita Rahmania, SE MM (ist)

JATIMTIMES - Benita Rahmania dari Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Malangkucecwara, menjadi Insan Humas Terpopuler Anugerah Humas Diktiristek Tahun 2023 bagi Perguruan Tinggi Swasta di lingkungan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VII Jawa Timur.  Hal itu disampaikan melalui surat resmi nomor 2540/LL7/KS.01.01/2023/LL7/HK/2023 tentang Pengumuman Hasil Seleksi Anugerah Humas Diktiristek (AHD) Tahun 2023. 

Menanggapi hal itu, Ketua STIE Malangkucecwara Drs Bunyamin, MM PhD menyampaikan, capaian ini sungguh sangat membahagiakan dan membanggakan, khususnya bagi civitas STIE Malangkucecwara. 

2

Capaian ini, dijelaskan Ben, sapaan akrabnya, menjadi buah manis atas proses dan profesionalitas yang dijalankan, khususnya oleh kehumasan STIE Malangkucecwara. "Karena terus terang, hasil tidak mengkhianati proses," tegasnya.

Baca Juga : Bawaslu Tuban Rangkul Jurnalis Jelang Masa Kampanye 

 

Selama ini, memang yang diharapkan adalah profesionalisme daripada humas, dimana menjadi satu dedikasi yang luar biasa dan hal ini menjadi sebuah hal yang diperhatikan oleh perguruan tinggi, khususnya swasta.

Namun, untuk STIE Malangkucecwara, hal ini justru juga menjadi salah satu konsen, dimana mendorong kehumasan untuk maju. Tentu, dengan kemajuan humas yang kreatif dan inovatif dapat juga mendorong kemajuan perguruan tinggi. 

"Tetapi kita selalu melakukan aktivitas, memberikan masukan-masukan yang terbaik. Karena, apa yang kita punya kalau tidak melalui proses public relation ini akan sangat sulit. Maka dari itu, kita selalu mendorong public relation ini menaikan performancenya," ungkap Ben.

Wakil Ketua III, Dr Drs Kadarusman Ak MM CA menambahkan, bahwa dengan diraihnya Insan Humas Terpopuler ini, menjadi sebuah pencapaian yang membanggakan. Tentu hal ini diharapkan menjadi sebuah pelecut untuk terus meningkatkan profesionalisme, produktifitas, kinerja dan juga kreatifitas.

"Jangan jadikan ini akhir. Teruslah untuk meningkatkan inovasi, kreatifitas dan terus menjadi corong STIE Malangkucecwara dalam segala hal," paparnya.

Baca Juga : 5 Lagu Padi Reborn Paling Populer, Tak Lekang oleh Zaman  

Di sisi lain, Kepala Hubungan Masyarakat dan Layanan Informasi Benita Rahmania mengatakan, bahwa keberhasilan ini bukan menjadi hasil dari satu individu, melainkan berkat kerjasama dan kesolidan yang terjalin pada kehumasan STIE Malangkucecwara. Tak ketinggalan, support dari para pimpinan STIE Malangkucecwara juga menjadi salah satu faktor ia dapat meraih Insan Humas Terpopuler.

"Teamwork, sinergi antara team dan support dari pimpinan itu aja yang menjadi sebuah kunci," katanya.

Berbagai kebijakan strategis telah dicanangkan oleh pimpinan, dimana salah satunya terkait dengan digitalisasi. Dan hal inilah, dikatakan Nia, sapaan akrabnya, menjadi sebuah hal yang dimaksimalkan.

"Kita punya tim khusus untuk media sosial dan website. Everything has to be digitalised. Apapun yang kita selenggarakan semua harus  sampai ke publik. Kita manfaat juga ads untuk memaksimalkan jangkauan penyampaian informasi," pungkasnya.


Topik

Pendidikan



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

Dede Nana