Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Olahraga

Dua Atlet Tinju Kota Batu Kantongi Tiket Menuju PON 2024

Penulis : Irsya Richa - Editor : A Yahya

30 - Oct - 2023, 19:01

Placeholder
Randy Ngabalin (kanan) usai memenangkan pertandingan melawan Joshua Leonardo dari Riau. (Foto: Istimewa)

JATIMTIMES - Dua atlet dari Cabang Olahraga Tinju Kota Batu berhasil  mewakili Jawa Timur pada Pekan Olahraga Nasional 2024 mendatang. Yakni Randy Ngabalin dan Fidel Winoto berhasil mendapatkan tiket lolos PON 2024.

Untuk mendapatkan tiket PON 2024, mulanya ada tiga atlet Kota Batu yang berjuang sekuat tenaga agar mendapatkan kesempatan berlaga di PON 2024. Seperti Randy tiket menuju PON ini berhasil dalam genggamannya setelah kemenangannya melawan Joshua Leonardo dari Riau.

Baca Juga : Kata Cak Imin soal Jokowi Bertemu 3 Capres: Presiden dan Aparatur Negara Netral

Randy menang dari Joshua dironde pertama yang mengantarkannya masuk PON. Atlet yang lainnya adalah Fidel Winoto yang berhasil mengantongi tiket lolos PON 2024. Fidel berhasil menang angka atas Petinju Papua Barat, Felix Mirino di kelas 86 kg.

“Sebenarnya dari cabor tinju yang maju dalam Pra PON dua pria dan 1 perempuan, tapi yang perempuan ini gak lolos,” ungkap Atlet Tinju Kota Batu, Randy Ngabalin, Senin (30/10/2023).

Satu atlet perempuan Elisabeth Louisa tersebut hanya bisa bertahan sampai 8 besar. Sehingga Elisabeth tidak mendapatkan tiket menuju PON 2024.

Sehingga dua atlet cabor tinju Kota Batu harus berjuang dalam PON 2024 mewakili Jatim untuk mengharumkan nama Kota Batu.

Menurut Randy atlet dari Jawa Barat merupakan pesaing terberatnya. Mengingat tahun 2016 silam Randy pernah berlaga dalam PON 2016. Meski demikian Randy menargetkan bisa mendapatkan medali emas.

Baca Juga : Keterangan Saksi di Sidang Gugatan terhadap PBNU Dianggap Penuh Skenario

“Targetnya yang terbaik pastinya, ingin mendapatkan medali emas gimanapun caranya,” harap Randy.

Sedang PON 2024 merupakan penyelenggaraan ke-21 yang dijadwalkan berlangsung pada 5-19 September 2024, Aceh dan Sumatera Utara sebagai tuan rumah.


Topik

Olahraga Kota batu pon tinju kota batu



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

A Yahya