Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

PAN Masuk 3 Besar Sosialisasi Tinggi di Medsos, Zulhas: Terima Kasih 

Penulis : Mutmainah J - Editor : A Yahya

01 - Oct - 2023, 18:49

Placeholder
Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkfili Hasan. (Foto dari internet)

JATIMTIMES - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkfili Hasan menanggapi mengenai masuknya PAN ke dalam tiga besar partai dengan sosialisasi tertinggi. Zulhas menilai, pencapaian itu tidak terlepas dari kepercayaan masyarakat terhadap PAN.

"Terima kasih kepada seluruh warga Indonesia yang hari demi hari terus memberikan kepercayaan kepada Partai Amanat Nasional (PAN)," ujar Zulhas di Jakarta, Minggu (1/10/2023). 

Diketahui, dalam survei Indikator Politik Indonesia yang dilakukan pada periode survei 25 Agustus - 3 September 2023, PAN berada di urutan kedua sebagai partai dengan sosialisasi tertinggi di TV dan ketiga di media sosial dan juga media online.

Baca Juga : Dorong Pengelolaan Bank Sampah Lebih Efektif, Vokasi UB Sosialisasikan Aplikasi Bank Sampah di Desa Sengguruh

Zulhas menambahkan, dengan pencapaian itu pihaknya akan terus bekerja keras untuk menghadirkan suasana berpolitik yang menyenangkan dan membantu banyak masyarakat. 

"Tentu kami kerja keras menghadirkan politik yang bersahabat, politik yang menggembirakan, politik yang di mana pun harus membantu, membahagiakan," kata Zulhas. 

"Bisa membantu tenaga, tenaga, paling kurang berbuat baik ke masyarakat, politik yang menggembirakan, politik yang saling mencintai, menyayangi, menghormati rupanya dapat respons yang baik," sambungnya. 

Zulhas kemudian mengatakan hal ini menjadi tantangan untuk pihaknya agar bisa membuktikan ke masyarakat. 

"Terima kasih untuk seluruh warga Indonesia dan tentu ini menjadi tantangan untuk kami berbuat lebih baik, lebih baik, lebih baik lagi sesuai slogan kami, 'PAN bantu rakyat' selalu," pungkasnya.

Sebelumnya, Lembaga survei Indikator Politik Indonesia mengungkapkan Partai Amanat Nasional (PAN) masuk ke dalam 3 besar partai politik dengan tingkat sosialisasi tinggi di portal media online. PAN berada di posisi ketiga teratas dalam survei tersebut.

Adapun survei ini digelar pada 25 Agustus-3 September 2023. Dalam survei tersebut, responden ditanya mengenai 'partai/calon dari partai mana saja yang pernah ibu/bapak lihat/baca gambar atau namanya melalui portal berita online (detik, kompas, tempo, dan lain-lain) selama 3 bulan terakhir'. 

"Hasilnya, PAN berada di urutan ketiga dengan meraup suara 10,7 persen. PAN hanya kalah dari PDIP dan Partai Gerindra," tulis hasil Survei Indikator dalam keterangan tertulis, Minggu (1/10/2023).
Diketahui, PDIP meraih hasil 20,7 persen sedangkan Gerindra 12,7 persen. 

Tak hanya itu, PAN berhasil mengalahkan partai parlemen lain sebagai partai paling sering dilihat di media online, mulai dari Golkar, Nasdem, Demokrat, hingga Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). "Golkar 8,5 persen, Nasdem 7,9 persen, Demokrat 6,4 persen, PKB 5,2 persen, PKS 4,2 persen, Perindo 3,8 persen," jelasnya. 

"PSI 2 persen, PPP 1,3 persen, Gelora 1,1 persen, Buruh 1,1 persen, PBB 0,7 persen, PKN 0,7 persen, Hanura 0,7 persen, Ummat 0,7 persen, Garuda 0,5 persen," imbuhnya. 

Sebagai informasi, hasil survei Indikator Politik Indonesia juga mengungkapkan PAN berhasil lolos ke parlemen jika pemilu diselenggarakan hari ini. Pasalnya, PAN berhasil melewati ambang batas parlemen (parliamentary threshold) sebesar 4 persen.

Baca Juga : Diprediksi Tak Dapat Kursi DPR di Pemilu 2024, Perindo Buka Suara

Survei yang digelar 25 Agustus-3 September 2023 menanyakan responden terkait 'jika pemilihan anggota DPR RI diadakan sekarang ini, partai atau calon dari partai mana yang akan ibu/bapak pilih di antara partai berikut ini?'. Hasilnya, 4,5 persen responden memilih PAN tetap mewakili mereka di DPR RI.


Topik

Peristiwa zulkifli hasan pan partainya artis



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Mutmainah J

Editor

A Yahya